get app
inews
Aa Read Next : Menterengnya Gedung Baru Terminal Bandara UMK Sumba Timur, Sayang Harga Tiket Pesawat Melangit

Modal Rp5 Juta Mau Naik Pesawat dari Jakarta Sumba PP ? Jangan Mimpi!

Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:17 WIB
header img
Landas pacu Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

JAKARTA, iNewsSumba.id Punya uang atau modal Rp5 juta lalu mau naik pesawat dari Jakarta – Sumba Pergi Pulang (PP) jangan mimpi! Pasalnya hingga kini harga tiket pesawat dari Jakarta ke Sumba  untuk sekali perjalanan mulai dari Rp3 juta ke atas bahkan bisa lebih dari Rp5 juta.  

Jika dipadukan dengan akomodasi selama di Sumba tentu akan kian membengkak dan bahkan dengan total nominal yang sama, warga atau pelancong bisa terbang dari Jakarta ke sejumlah negara Asean lainnya semisal Singapura, Malaysia ataupun Thailand.

Harapan dan juga kritik terkait harga tiket yang melambung itu juga disuarakan oleh Rudi Kabunang, advokat dan juga politisi asli Pulau Sumba yang sukses berkarier di Jakarta. Kepada wartawan, Jumat (16/6/2023) sosok yang biasa disapa Umbu Rudi itu bahkan meminta Presiden RI Joko Widodo untuk turun tangan.  

“Kami minta pemerintah pusat khususnya Bapak Presiden Joko Widodo untuk turun tangan mendesak Kementrian Perhubungan, juga Kementrian Pariwsiata serta pihak maskapai untuk meninjau Kembali harga tiket pesawat Jakarta-Sumba yang sangat tinggi ini,” tegasnya berharap.

Figur yang bangga akan tanah leluhurnya di Kampung Kambauni Kecamatan Matawai Lapawu, Kabupaten Sumba Timur, NTT itu lebih lanjut menyatakan keprihatinan terkait tingginya harga tiket pesawat terbang ke Pulau Sumba uang kontras dengan upaya untuk mendorong tumbuh kembangnya sektor Pariwisata yang digemakan terus oleh Pemerintah Pusat hingga Daerah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut