get app
inews
Aa Read Next : Menterengnya Gedung Baru Terminal Bandara UMK Sumba Timur, Sayang Harga Tiket Pesawat Melangit

Modal Rp5 Juta Mau Naik Pesawat dari Jakarta Sumba PP ? Jangan Mimpi!

Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:17 WIB
header img
Landas pacu Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

“Harus diakui hingga kini NTT masih kategori miskin dan tertinggal. Namun soal pesona alam, adat dan budayanya jangan ditanya, sungguh indah dan eksotis. Itu tidah kata orang Indonesia saja tapi juga wisatawan mancanegara. Namun bangun sektor pariwisata tapi elemen pendukungnya seperti transportasi udaranya sangat mahal, yaa wisatawan dalam dan luar negeri akan berpikir panjang untuk datang atau pergi ke Sumba,” paparnya.

Karena itu kembali Rudi menegaskan pentingnya kehadiran pemerintah untuk mencari solusi bersama maskapai.


Ketua Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta , Rudi Kabunang alias Umbu Rudi, minta Presiden Jokowi turun tangan cari solusi harga tiket pesawat ke Sumba - Foto : istimewa

 

Karena itu kembali Rudi menegaskan pentingnya kehadiran pemerintah untuk mencari solusi bersama maskapai.

“Soal bentuk solusinya seperti apa, yaa pemerintah yang lebih tahu. Karena ada juga pihak swasta dan BUMN yang bisa dilibatkan dalam mencari solusi terbaik guna berikan insentif khusus bagi daerah tergolong tergolong miskin, namun punya potensi untuk berkembang ke depannya seperti halnya NTT umumnya dan Pulau Sumba khususnya,” timpal Rudi yang juga menjabat Ketua Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta itu.

Untuk tiba di Pulau Sumba lewat jalur udara, dua bandara yang memadai telah ada di Pulau Sumba. Bandara Umbu Mehang Kunda di Kabupaten Sumba Timur dan bandara Lede Kalumbang atau dulu dikenal dengan Tambolaka di Sumba Barat Daya. Namun jika merujuk tampilan harga tiket Jakarta-Tambolaka untuk Garuda jika dipesan di salah website penjualan tiket online, Jumat (16/6/2023) tiketnya seharaga Rp5.327.700/orang. Sedangkan jika hendak terbang dari Jakarta pada hari Sabtu (17/6/2023) menuju Sumba via bandara Umbu Mehang Kunda harga tiketnya dipatok mulai Rp3.225.400/orang.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut