get app
inews
Aa
Read Next : Didakwa Lakukan Obstruction of Justice Kasus Tewasnya Brigadir J, 6 Orang Disidangkan Hari Ini

4 Terdakwa Pembunuhan Brigadir Yosua Hari ini Duduk di Kursi Pesakitan

Senin, 17 Oktober 2022 | 08:46 WIB
header img
Ferdy Sambo, Rizky Rizal, Kuat Ma'ruf serta Putri Chandawati hari ini akan duduk di kursi pesakitan PN Jaksel - Foto : Anntara dan MPi

JAKARTA, iNewsSumba.id – Kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) Senin (17/10/2022) hari ini akan memasuki babak baru. 4 orang tersangka pembunuhan itu akan menjadi terdakwa dan wajib menduduki kursi pesakitan.

Ke – 4 terdakwa itu yakni mantan Kadiv. Propam Mabes Polri, Irjen Ferdy Sambo bersama isterinya Putri Candrawathi (PC). Dua terdakwa lainnya yakni sopir pribadi PC dan ajudan Ferdy Sambo yakni Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal. Adapun satu terdakwa lainnya yakni Bharada Eliezer akan disidangkan Selasa (18/10/2022) esok. Ia disidangkan di waktu berbeda karena merupakan Justice Collborator dalam perkara dimaksud.

"Sambo, Ibu PC, KM dan RR hari Senin 17 Oktober 2022. Sedangkan untuk Bharada E hari Selasa 18 Oktober 2022," jelas Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto. 

Dijadwalkan dan direncanakan sidang akan dibuka untuk umu dan akan dipimpin oleh Wakil Ketua PN Jakarta Selatan, Wahyu Iman Santosa. Dua orang hakim anggota akan mendampingi Wahyu yakni Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono.

Untuk diketahui dalam kasus tewasnya Brigadir J juga terjadi penghalangan penyidikan atau obstruction of justice. Sehubungan dengan itu, sidangnya akan dilaksanakan pada Rabu (19/10/2022) mendatang.

Artikel ini sebelumnya telah tayang dengan judul https://www.inews.id/news/nasional/ferdy-sambo-cs-jalani-sidang-perdana-kasus-pembunuhan-brigadir-j-hari-ini

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut