Logo Network
Network

Bharada E Diberi Ferdy Sambo Iphone 13 Pro Max Setelah Pembunuhan Brigadir J

Martin Ronaldo
.
Senin, 17 Oktober 2022 | 19:48 WIB
Bharada E Diberi Ferdy Sambo Iphone 13 Pro Max Setelah Pembunuhan Brigadir J
Ferdy Sambo beri hadiah Iphone pada Bharada E usai penembakan Brigadir J (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNewsSumba.id Usai pembunuhan  Birgadir J atas perintah Ferdy Sambo, Bharada E diberikan handphone jenis Iphone 13 Pro Max. Selain untuk menggantikan handphone lama milik Bharada E yang sengaja di rusak untuk menghilangkan jejak komunikasi juga sebagai hadiah karena membantu atau terlibat menghilangkan nyawa Brigadir J.

Mengutip dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdana perkara tewasnya Brigadir Josua dengan terdakwa Ferdy Sambo, Senin (17/10/2022) hal itu diungkapkan. Bharada E (Richard Eliezer) selain mendapatkan ucapan terima kasih juga handphonenya diganti oleh Ferdy Sambo.   

"Terdakwa Ferdy Sambo memberikan handphone merk iPhone 13 Pro Max sebagai hadiah untuk mengganti handphone lama yang telah dirusak atau dihilangkan agar jejak komunikasi peristiwa merampas nyawa korban Nopriansyah Yosua Hutabarat tidak terdeteksi," tandas jaksa dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan itu.

Selain itu, Bharada E juga dijanjikan uang Rp1 miliar. Ucapan terima kasih dari Putri Chandarawati juga disampaikan pada Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf yang juga menjadi tersangka dalam kasus itu.

"Saat itu saksi Putri Candrawathi selaku istri terdakwa Ferdy Sambo mengucapkan terima kasih kepada saksi Ricky Rizal Wibowo, Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan saksi Kuat Ma'ruf," lanjut jaksa. Masih dalam dakwaan itu, disebutkan Bharada E tidak menolak pemberian HP itu karena disadari sebagai hadiah.

"Saksi menyadari sepenuhnya dan tidak sedikit pun menolak pemberian handphone merk iPhone 13 Pro Max dan uang yang dijanjikan oleh terdakwa Ferdy Sambo bersama saksi Putri Candrawathi tersebut, yang merupakan tanda terima kasih atau hadiah karena saksi telah turut terlibat merampas nyawa korban Nopriansyah Yosua Hutabarat," imbuh jaksa.

Artikel ini telah tayang dengan judul " Ferdy Sambo Beri Bharada E HP iPhone 13 Pro Max usai Pembunuhan Brigadir J ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ferdy-sambo-beri-bharada-e-hp-iphone-13-pro-max-usai-pembunuhan-brigadir-j/all.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini