Esok, KPU Laksanakan Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Sekretariat KPU Sumba Timur, NTT - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur menjadwalkan, Senin (23/9/2024) esok akan melakukan Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (aslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada setempat.

Demikian informasi yang diperoleh iNews.id dari Komisioner KPU Sumba Timur yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Elvensias Umbu Maramba Awang, Minggu (22/9/2024) malam tadi. Informasi itu diperkuat dengan undangan berperihal penting dengan Nomor: 727 /PL.02.3-Und/5311/2024 dan ditandatangani Marthen Tanggu Rami, Ketua KPU selaku ketua KPU setempat.

Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Sumba Timur itu rencananya dihelat di Gedung MPL Umbu Hapu Mbay, Payeti, Kecamatan Kambera. Kegiatan ini direncanakan akan dimulai pukul 10.00 WITA dan tentunya akan dihadiri oleh seluruh Paslon.

Untuk diketahui, saat pendaftaran lalu, KPU Sumba Timur menerima 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Ketiga Paslon itu dikenal public dengan Paket KP-FR (Khristofel Praing-Franky Ranggambani) Paket Daud (David Melo Wadu-Umbu Ndata Jawakori) dan Paket ULP-YH (Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani). Adapun Sabtu (21/9/2024) pagi lalu di Taman Sandalwood, Kota Waingapu, Polres Sumba Timur menggelar kegiatan Kopi Damai “Kataga Presisi”.

“Tema Kopi diambil karena ngopi merupakan simbol kekerabatan juga pertemanan. Karena itu melalui pertemuan dalam suasana kekerabatan kita smebari ngopi bareng ini bisa mencairkan suasana dan memudahkan komunikasi,” tandas Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Jacky Umbu juga berharap ke depannya akan terjalin kolaborasi, senergitas dan koordinasi dalam segala tahapan pelaksanaan Pilkada, sehingga bisa berlangsung aman dan damai.

“Wujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman atau kondusif tentu perlu peran ragam komponen Masyarakat baik itu kelompok maupun individu,“ timpalnya.

Dalam gelaran Kopi Damai Kataga Presisi itu juga dihadiri Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Arh  Doman Endro Pramono. Dalam kesempatan sambutannya, ditekankan harapannya sejalan dengan Kapolres, sembari menegaskan kesiapannya bersama jajaran TNI di bawah komandonya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 dengan aman dan damai.  


Deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan di Depan Pos Lantas Matawai - Foto ; Dion. Umbu Ana Lodu

 

Hadir pula dalam kesemapatan itu, Umbu Ngadu Ndamu selaku Sekda Sumba Timur mewakili Bupati, Kompol Abd. Basit Algadri, Wakapolres Sumba Timur dan sejumlah anggota Forkopimda, pimpinan OPD, BUMN dan para tokoh masyarakat dan agama. Kegiatan itu dirangkai dengan pembacaan Deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan di Depan Pos Lantas Matawai.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network