Anak Warga Pedalaman di NTT Diberikan Beasiswa Pendidikan Laznas Yakesma

Tim iNews
Simbolis penyerahan Beasiswa Cendekia Madani kepada Anak NTT oleh Direktur Utama Laznas Yakesma dan Kepala Kanwil Kemenag NTT-Foto: iNews.id

KUPANG, iNewsSumba.id- Anak warga atau masyarakat pedalaman di NTT mendapatkan bantuan beasisawa dari Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas Yakesma) menyusul telah resmi diberikan program Program Beasiswa Cendekia Madani di Kupang, NTT, Kamis (29/8/2024) lalu. Penyerahan beasiswa itu dilaksanakan secara daring yang dihadiri Pimpinan Kemenag RI, BAZNAS, sejumlah mitra juga tokoh masyarakat dan karyawan Yakesma.

Direktur Program Laznas Yakesma, Romdlon Hidayat, kala memberikan sambutannya dalam acara itu mengatakan, dalam empat tahun terakhir bantuan beasiswa yang diberikan fokus pada  perluasan cakupan. Juga dilakukan secara intensif dan hingga ke pedalaman.

“Kami memiliki 34 kantor cabang di seluruh Indonesia. Program Beasiswa Cendekia Madani ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kualitas pendidikan sumber daya manusia (SDM),” paparnya sembari menambahkan Laznas Yakesma telah berdiri sejak tahun 2011 silam.

Khusus untuk NTT, jelas Romdlon Hidayat, bantuan beasiswa diberikan pada 50 orang penerima dari tingkatan SD hingga perguruan tinggi. Tidak hanya itu, ada pula guru yang mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya hingga S1.

“Penerima beasiswa terdiri dari 40 siswa tingkat SD hingga SMA. Juga ada 10 guru yang belum menyelesaikan pendidikan S1-nya,” imbuhnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network