Dukung Paket ULP-YH, Ribuan Massa Sumba Timur Padati Deklarasi Akbar di Lapangan Prailiu

Dion. Umbu Ana Lodu
Deklrasi Akbar Paket ULP -YH juga dihadiri petinggi partai Golkar dari Jakarta seperti Melki Laka Lena, Umbu Kabunang Rudiyanto Hunga. Ketua Tim Pemenangan ULP-YH juga memberikan orasi yang membakar semangat ribuan massa -Foto kolase: Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id-Ribuan massa pendukung pasangan Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani (Paket ULP-YH) memadati Lapangan Rihi Eti Prailiu, Kamis (29/8/2024) sejak siang bahkan hingga malam hari. Massa datang untuk ambil bagian dalam Deklarasi Akbar plus hadiri pesta rakyat yang menghadirkan Artis dan Band ibu kota.

Dukungan massa yang berasal dari 22 Kecamatan di Sumba Timur itu bahkan ada yang telah datang sehari sebelumnya. Ada pula massa yang memilih untuk bermalam di lokasi untuk menunggu momen pendaftaran ke KPU dan selanjutnya mengikuti gelaran Deklarasi Paket ULP-YH yang diusung oleh 7 Partai Politik pengusung itu.

“Hari ini saya sangat terharu, bangga melihat kehadiran kita semua.Ini baru siang sampai sore, belum kalau malam sebentar,”ungkap Gidion Mbiliyora, Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YH Kabupaten Sumba Timur kala menyampaikan orasinya.

Di kesempatan yang sama, Gidion yang pernah menjadi Wakil Bupati dan selanjutnya Bupati Sumba Timur selama 12 tahun itu mengkritisi netralitas ASN dan aparatur pemerintahan hingga ke tingkat desa. Dikatakannya, Sumba Timur berada pada posisi ke-3 Nasional sebagai daerah yang ASN-nya tidak Netral, dan posisi pertama untuk NTT. Hal mana sebut dia sebuah preseden buruk yang harus dicermati Mendagri dalam setiap momen politik.

“Dalam kesempatan ini kami datang dengan segala kerendahan hati meminta kesempatan dan kepercayaan dari keluarga semua di tempat ini. Ijinkan kami untuk menjadi pemimpin di kabupaten ini,” ungkap YH, Calon Wakil Bupati dalam orasinya, yang disambut sorakan ‘Menyala Abangku’ dari ribuan massa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network