Ini Kebijakan Manajemen PT MSM Sikapi Keluhan Warga Terkait Sopir Truk Pengangkut Tebu Ugal-ugalan

Dion. Umbu Ana Lodu
Patroli Sat Lantas Polres Sumba Timur temukan truk pengangkut tebu yang tidak dilengkapi jaring pengaman dan berikan teguran humanis. Truk dump PT MSm yang ditilang karena tidak dilengkapi dokumen dan plat Nopol - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id -  Informasi dan keluhan warga terkait perilaku ugal-ugalan sejumlah sopir truk pengangkut tebu dari kawasan perkebunan PT Muria Sumba Manis (MSM) dan juga warning dan tindakan langsung yang diberikan aparat Satlantas Polres Sumba Timur pada sopir  truk dump milik perusahaan  disikapi bijak oleh manajemen. Keluhan warga disikapi positif dengan cara meningkatkan kontrol perusahaan dan sejumlah langkah lainnya.

Endro Endarto selaku Deputi Managing Director PT MSM dalam pesan suara yang diterima iNews.id, Rbbau (7/8/2024) sore lalu menegaskan pada prinsipnya semua sopir atau direver truk pengangkut tebu di masa panen, baik mengemudikan truk pengangkut milik PT MSM maupun milik vendor telah di training atau dibekali pengarahan terlebih dahulu. Kendati demikian pihaknya menyatakan terima kasih atas informasi itu demi pembenahan dimasa datang.

“Semua driver yang bekerja selama kita panen telah baik itu driver sopir truk pengangkut milik vendor maupun sopir yang kemudikan kendaraan perusahaan telah diberikan training terlebih dahulu mengenai defensive driving ataupun safety driving sehingga mestinya mereka memahami saat mengendalikan ataupun menghentikan kendaraan karena sesuatu hal,” tandas Endro Endarto.

Pelatihan atau training sendiri sebut Endro diberikan oleh ahli yang berpengalaman di bidangnya. Pihaknya juga telah memberikan penegasan pada truk pengangkut milik vendor untuk melengkapi kendaraannya dengan jaring pengaman saat mengangkut tebu, juga ada ‘operasi sapu bersih’ yang ditempuh manajemen.  Juga ada patroli internal dari perusahaan yang berkeliling guna memastikan truk pengangkut tidak ugal-ugalan dan mematuhi peraturan lalulintas maupun batas muatan.

“Kami juga laksanakan operasi sapu bersih oleh tim dua hari sekali yang tugasnya untuk memantau dna berkeliling di jalan raya yang dilalui oleh truk pengangkut tebu, yang mana jika ditemukan ada tebu yang jatuh dan berserakan akan diangkut oleh petugas untuk diamankan ke perusahan di tempat semestinya,” urai Endro.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network