Kasrem 161 Wira Sakti Resmikan Sumor Bor dan RTLH di Sumba Timur,Minta Warga Syukuri dan Rawat

Dion. Umbu Ana Lodu
Kasrem 161 Wira Sakti Kolonel Simon Petrus Kamlasi resmikan dan rasakan kesejukan air sumur bor bersama Dandim 1601, di Desa Matawai Atu. Juga meninjau kebun holtikultura dan mengunjungi salah satu KK penerima bantuan RTLH - Foto Kolase : iNewsSumba.id

“Adanya 3 unit Sumur Bor di Desa Matawai Atu ini dilengkapi dengan bak penampung kapasitas 24 ribu liter. Tentunya tidak hanya manfaat kemudahan akses air bersih juga tentunya sehat. Pekarangan juga bisa dimanfaatkan menanam sayuran untuk kebutuhan rumah tangga dan bisa dijual,” tandas Benyamin Kila.

“Kalau di Desa Matawai Atu ini ada 3 unit Sumur Bor yang dibangun TNI AD bersama masyarakat, juga ada 8 unit RTLH. Semuanya tentu kami terima dengan rasa syukur karena sangat dibutuhkan dan tepat sasaran,” timpal Herman Wadu.

Eksperasi dan apresiasi yang sama juga terpancar dari puluhan warga desa Wanga yang juga mendapatkan bantuan sumur bor. Ungkapan rasa terima kasih juga harapan diungkapkan warga diwakili Monce Lado Kale, selaku Kades Wanga.


Kasrem 161 Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi bersukaria bersama anak-anak di desa Wanga usai peresmoan Sumur Bor. Juga mengecap air sumur, penghijauan serta berdialog dengan manajemen PT MSM-Foto Kolase:iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

 

“Ketersediaan air bersih di Desa Wanga memang masih jadi kendala, sangat minim. Jika ada berkat lebih ke depan Bapak Kasrem, masih ada  3 sampai 4  RT di desa ini yang juga butuhkan sumur bor. Karena selain untuk air bersih juga tentu bisa untuk pengembangan holtikultura,” papar Monce.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network