Diduga Korupsi Mantan Kabulog Waingapu Diperiksa Kejati NTT, Sejumlah RPK di Waingapu Nihil Pasokan

Dion. Umbu Ana Lodu
Zulkarnaen, berkemeja putih, Mantan Kabulog Waingapu Sumba Timur saat menyerahkan uang tunai Rp250 juta pada penyidik Kejati NTT.. Zulkarnaen diperiksa terkait dugaan korupsi pengadaan dan penyaluran beras - Foto Kolase : istimewa dan iNewsSumba.id

Sosok Rizky Kaseh, mencatut nama UD Varia Usaha milik Febriansyah Abdul Rahman sebagai suplayer dalam dokumen dan semuanya itu sepengetahuan dan disetujui Zulkarnaen, dengan disertakan 2 nomor rekening bank milik orang lain. Domuken abal-abal itu berhasil 7 kali mencairkan anggaran pengadaan Beras Premium.

“Dari 7 kali pengadaan beras premium, diketahui 6 kali pengadaan itu fiktif. Hanya satu kali pengadaan yang real, dan itu melalui CV Sumber Makmur Blora sebanyak 90 ton dengan total dana Rp 1.035.000.000 pada periode tahun 2023-2024. Dokumen yang diajukan ke Bulog Pusat sebagai syarat pencarian anggaran pengadaan beras premium semuanya fiktif, seperti laporan pemeriksaan kualitas beras, dokumen penerimaan barang juga direkayasa. Berasnya pun merupakan beras medium di gudang Bulog yang hanya diganti kemasan beras premium,” papar Selesius.

Zulkarnaen, mantan pimpinan Bulog Waingapu, ketika coba dikonfirmasi  Kamis (16/5/2024) malam lalu via WA tidak memberikan respon. Padahal figurnya saat bertugas di Waingapu tergolong cukup responsif ketika dihubungi atau menghubungi awak media.  

Sementara itu, hingga kini sejumlah RPK mitra Bulog di Waingapu, mengakui tidak lagi mendapatkan pasokan. Ada yang menyatakan pasokan dari Bulog terakhir diterima Januari 2024, ada juga yang menyatakan Februari 2024.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network