get app
inews
Aa Read Next : Curi Perhiasan Emas dan Uang Tunai 10 juta, Dua Perawat Kuda Ditangkap Aparat Polsek Umalulu

Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 340 Meter Diarak Secara Kolosal di Waingapu

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 22:28 WIB
header img
Bendera Merah Putih Raksasa sepanjang 340 meter dan lebar 1,30 meter diarak dari Kantor Bupati Sumba Timur menuju Pelabuhan Rakyat Waingapu - Foto : Prokopim Sumba Timur

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Ragam cara bisa dilakukan untuk mensyukuri nikmatnya alam kemerdekaan. Di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, aneka elemen bersinergi untuk melakukan perarakan secara kolosal Bendera Merah Putih Raksasa. Memulai start dari Kantor Bupati Sumba Timur, Bendera Merah Putih Raksasa itu diarak, Jumat (16/8/2024) siang lalu.

Bendera Merah Putih sepanjang 340 meter dan lebar 1,30 meter dilepas dari titik start oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing didampingi sejumlah anggota Forkopimda dan pimpinan OPD setempat. Dari depan kantor Bupati, Sang Merah Putih Jumbo itu diiring tarian khas Sumba Timur selanjutnya diiringi tabuhan drum band.

Bendera Merah Putih Raksasa itu dipegang dan diarak anggota TNI dari 3 Matra, Polri dan Brimob juga ratusan ASN dan pegawai lainnya serta pra pelajar.Kegembiraan mewarnai suasana perarakan, sekalipun rute yang akan ditempuh dengan berjalan kaki lebih dari dua kilometer, dan diatasnya sang surya bersinar dengan gagahnya.

Kepada iNews.id, Bupati Sumba Timur didampingi Dandim 1601, Letkol Arh Doman Endro Pramono dan Kapolres Sumba Timur AKBP. E. Jacky T. Umbu Kaledi mengatakan, kegiatan itu sebagai salah satu cara pemerintah dan masyarakat mensyukuri nikmat kemerdekaan, yang diraih dengan pengorbanan darah para pahlawan.

“Kita menyadari benar bahwa untuk mendapatkan kemerdekaan ini para pahlawan korbankan jiwa dan raganya. Pemerintah dan masyarakat Sumba Timur dan tentunya TNI-Polri yang ada di sini memaknainya dengan sesuatu yang luar biasa dan akan jadi sejarah yang tak terlupakan untuk dikenang dengan membuat, mengarak Sang Merah Putih berukuran panjang 340 meter ini,” tandas Khristofel.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut