get app
inews
Aa Read Next : Curi Perhiasan Emas dan Uang Tunai 10 juta, Dua Perawat Kuda Ditangkap Aparat Polsek Umalulu

Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 340 Meter Diarak Secara Kolosal di Waingapu

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 22:28 WIB
header img
Bendera Merah Putih Raksasa sepanjang 340 meter dan lebar 1,30 meter diarak dari Kantor Bupati Sumba Timur menuju Pelabuhan Rakyat Waingapu - Foto : Prokopim Sumba Timur

Bendera Merah Putih Raksasa itu melintasi ruas jalan protokol di kota Waingapu. Jalanan yang dilalui padabeberapa titik dipagari betis oleh pelajar juga warga Kota Waingapu.

Nampak para anggota Forkopimda juga ambil bagian secara bergantian mengarak Sang Merah Putih Jumbo, hingga tiba di Pelabuhan Rakyat Waingapu, yang menjadi titik finishnya. Setibanya di Pelabuhan Rakyat,  bendera raksasa itu disambut dengan pekikan dan tabuhan musik etnik khas Sumba Timur. Sekda Sumba Timur, Umbu Ng. Ndamu dan juga Asisten I, Dominggus H. Kondanamu juga bergantian menabuh tambur serta gong.


Bupati dan para anggota Forkopimda Sumba Timur bersama anggota TNI, Polri dan ASN serta pelajar dan warga lainnya mengarak Sang Merah Putih Jumbo dari Kantor Bupati ke Pelabuhan Rakyat - Foto : iNewsSumba.id/ Dion Umbu

 

Bendera Merah Putih Raksasa itu selanjutnya disimpan, dan pada Sabtu pukul 11.00 WITA seusai peringatan detik-detik proklamasi akan dibentangkan dengan menggunakan perahu. Bendera itu akan dibentangkan untuk menghubungkan dua pelabuhan di kota waingapu yakni Pelabuhan Rakyat dan Pelabuhan Nusantara.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut