get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Merdeka 79 Tahun, Baru Bupati Khristofel yang Kunjungi Wilayah di Kecamatan Peberiwai ini

Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Siap Dibentangkan, Esok akan Diarak Keliling Kota Waingapu

Kamis, 15 Agustus 2024 | 22:22 WIB
header img
Sekda Sumba Timur Umbu Ng. Ndamu didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan, Markus K. Windi dan Dan-Posal Waingapu, Lettu Laut (P) Rahmad Hadi Mulyono di sela-sela persiapan perarakan Sang Merah Putih Jumbo di Gedung Nasional Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Bendera Merah Putih Raksasa atau Jumbo dengan panjang 340 meter dan leber 1,3 meter, Kamis (15/8/2024) siang tadi telah diserahterimakan dari Ruslan Ali, selaku penjahitnya kepada Bupati Sumba Timur. Penyerahan Sang Merah Putih Jumbo itu terlaksana di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu.   

Bendera dengan ukuran besar dan panjang yang di luar kelaziman hingga layak disebut Bendera Merah Putih Raksasa itu paska diterima Bupati Khristofel Praing, nantinya akan dibentangkan dan menghubungkan dua dermaga atau Pelabuhan di Kota Waingapu pada tanggal Sabtu (17/8/2024) selepas upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Sekda Sumba Timur, Umbu Ng. Ndamu yang merupakan Ketua Umum Panitia Perayaan 17 Agustus, kepada iNews.id, Kamis (15/8/2024) malam tadi mengatakan, sebelum dilakukan defile pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa itu, akan terlebih dahulu di arak keliling kota. Sang Merah Putih Jumbo itu akan mulai diarak dari Kantor Bupati menuju ke Pelabuhan Rakyat (Dermaga Lama) pada Jumat (16/8/2024) pagi esok.

Umbu Ndamu yang didampingi Markus K. Windi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang juga mengemban tugas sebagai Koordinator seksi perlombaaan dan pembentangan bendera itu lebih jauh memaparkan, arak-arakan dengan mengusung Bendera Merah Putih Raksasa itu akan melibatkan seluruh ASN di lingkup Setda dan OPD yang ada di Kota Waingapu.

“Sekarang ini kami lagi di Gedung Nasional, lagi pantau pemasangan tali pada bendera yang nantinya akan diusung atau diarak besok. Kita rencanakan paling lambat jam 10.00 WITA esok, Pak Bupati akan melepaskan perarakan dimaksud,” jelas Umbu Ndamu di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut