get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Merdeka 79 Tahun, Baru Bupati Khristofel yang Kunjungi Wilayah di Kecamatan Peberiwai ini

Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Siap Dibentangkan, Esok akan Diarak Keliling Kota Waingapu

Kamis, 15 Agustus 2024 | 22:22 WIB
header img
Sekda Sumba Timur Umbu Ng. Ndamu didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan, Markus K. Windi dan Dan-Posal Waingapu, Lettu Laut (P) Rahmad Hadi Mulyono di sela-sela persiapan perarakan Sang Merah Putih Jumbo di Gedung Nasional Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

Nantinya, lanjut Rahmad Hadi Mulyono dari Kapal atau perahu itu, 2 unitnya akan mengangkut Bupati dan Forkopimda yang juga akan terlibat sebagai pembentang Bendera Merah Putih Raksasa, dan selanjutnya akan diikuti oleh peleton lainnya.


Bendera Merah Putih Raksasa dipersiapkan untuk diarak dari Kantor Bupati menuju Pelabuhan Rakyat Waingapu pada Jumat (16/8/2024) - Foto Kolase: iNewsSumba.id

 

“Selain dari Perahu atau Kapal yang mengangkut Forkopimda, nanti akan diikuti perahu yang berisikan peleton yang terdiri dari Kodim, Polres, Brimob,Sat Pol PP, Kwarcab Pramuka, Banser, dan Pemuda Pancasila. Sementara itu untuk keamanan dan kenyamanan juga akan libatkan Tim SAR laut yang terdiri dari Polairud, Posal Waingapu juga Pos SAR Waingapu, masyarakat yang berkolaborasi dengan TNI dan Polri,” papar Rahmad Hadi Mulyono yang saat itu didampingi Umbu Ndamu dan Markus K. Windi.  

“Pada masyarakat kota Waingapu dan sekitarnya, esok jangan lewatkan jadi saksi sejarah perarakan Bendera Merah Putih sepanjang 340 meter. Dan juga jangan sampai hanya mendengar cerita tentang defile laut pembentangan bendera itu dari Dermaga Lama ke Dermaga Baru pada tanggal 17 Agustus,  prosesi ini satu-satunya di NTT,” pungkas Markus K.  Windi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut