get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Barang Bukti Tembaga Curian Hilang dari Polsek Umalulu

Kementan dan PT MSM Kolaborasi Beri Beasiswa 4 Pelajar ke SMK PP Negeri Kupang

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 09:58 WIB
header img
Jelang keberangkatan 4 pelajar penerima beasiswa kementan dan tim pengantar di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

Untuk diketahui ke-4 pelajar yang beruntung itu yakni Anggrheni Selvia Rambu, Airin Newa Humba, Arisna Danga Kandunggu dan Alfa Green Jhon. Mereka dilepas dengan haru dan kebanggaan oleh para orang tuanya.

Mewakili para orang tua anak penerima beasiswa, Rahandaku Waihang dan Yuliana Kareri Hara selaku orangtua dari Airin Lewa Hamba, menyatakan rasa syukurnya. Para penerima beasiswa ini telah melalui sejumlah tahapan untuk menempuh pendidikan di SMK PP Negeri Kupang, yang menjadi momentum emas di tengah keterbatasan ekonomi orang tua mereka.

"Tidak bisa kami sangkali lagi, kami sangat terharu dan bahagia anak kami bisa lanjutkan pendidikan di tingkat SMK dan itu di Kupang lagi. Harapan kami, anak kami bisa belajar dengan baik dan manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini lalu lulus dan punya keterampilan yang baik dan pada akhirnya dapat pekerjaan,” ungkap Yuliana.

Dalam kesempatan terpisah, Jumat (2/8/2024) Bogarth K. Watuwaya selaku Kepala SMK PP Negeri Kupang mengatakan pembangunan sumber daya manusia pertanian penting untuk dilakukan oleh sejumlah komponen. Hal itu diwujudkan oleh Kementan dan GAPGINDO melalui PT MSM dengan memberikan beasiswa pada pelajar dari Sumba Timur.


Para pelajar asal Sumba Timur bersama tim pengantar dari PT MSM diterima oleh Kepsek SMK PP Negeri Kupang di ruang kerjanya - Foto : iNewsSumba.id

 

“Bahagia sekali bisa bekerja sama dengan GAPGINDO dalam hal ini diwakili oleh PT MSM. Bagus sekali keterlibatan PT MSM dalam hal menyeleksi para siswa untuk dididik dan dibina di sini. Kami harapkan nanti setelah itu mereka bisa magang di perusahaan dan jika memang telah penuhi kualifikasi mereka bisa bekerja di PT MSM,” ungkap Bogarth sembari berharap ke depannya model kerja sama seperti ini bisa lebih ditingkatkan dalam sisi kuantitas maupun kualitasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut