get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Barang Bukti Tembaga Curian Hilang dari Polsek Umalulu

Kementan dan PT MSM Kolaborasi Beri Beasiswa 4 Pelajar ke SMK PP Negeri Kupang

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 09:58 WIB
header img
Jelang keberangkatan 4 pelajar penerima beasiswa kementan dan tim pengantar di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan beasiswa bagi 4 pelajar asal Sumba Timur untuk belajar dan menimba ilmu di SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Kupang, NTT. Keberangkatan para pelajar serta beasiswa yang diberikan juga merupakan hasil kolaborasi dengan PT Muria Sumba Manis (MSM) dan Gabungan Produsen Gula Indonesia (GAPGINDO).

Para pelajar secara resmi dilepas untuk menempuh studi ke Kupang, pada Kamis (1/8/2024) sore lalu. Turut hadir dalam seremonial pelepasan di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Endro Endarto, Deputy Managing Director PT MSM yang mendampingi orang tua dari para pelajar penerima beasiswa.

“Program kerja sama ini merupakan salah satu bentuk  komitmen PT MSM dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian. Kami harap nantinya ini dapat melahirkan generasi muda Sumba Timur yang memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan terutama dalam menghadapi tantangan sektor pertanian di masa yang akan datang,” papar Endro.

Lebih jauh Endro menjelaskan, keterlibatan PT MSM dalam pemberian beasiswa dan keberangkatan para pelajar itu menjadi wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan. Apalagi, sebut dia, PT MSM telah ikut ambil bagian dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gabungan Produsen Gula Indonesia (GAPGINDO) dengan Kementan melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) yang melakukan Link and Match antara Lembaga Pendidikan Vokasi lingkup Kementan dan Pabrik Gula Berbasis Tebu Anggota GAPGINDO.

“Selain memberikan beasiswa ini, PT MSM turut ambil bagian dalam penyelarasan atau penyusunan kurikulum, khususnya di bidang perkebunan tebu dan pabrik pengolahan tebu menjadi gula kristal di Lembaga Pendidikan Vokasi lingkup Kementerian Pertanian,” tandas Endro sembari menambahkan ke-4 pelajar itu merupakan figur pilihan karena telah lolos proses seleksi administrasi psikotest dan kesehatan (MCU) terlebih dahulu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut