get app
inews
Aa Read Next : PSU 3 TPS di Sumba Timur Berlangsung Kondusif, Serena Sukses Raih Suara Tertinggi

KPU Sumba Timur Bantah Sebarkan Daftar Perolehan Suara 30 Caleg Terpilih ke Media Sosial

Minggu, 03 Maret 2024 | 21:35 WIB
header img
KPU Sumba Timur bantah sebarkan daftar perolehan suara dan nama caleg terpilih ke media sosial. Insert : Elvensias Umbu Maramba Awang, Komisioner KPU Sumba Timur, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Partisipasi Masyarakat dan SDM-Foto Kolase : ist

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Jagad maya dalam beberapa jam terakhir diramaikan dengan tersebarnya perolehan sementara suara 30 Calon Legislatif (Caleg) yang disebut-sebut sebagai figur yang pasti akan duduk sebagai legislator di DPRD Sumba Timur. Bahkan info itu tak hanya dilengkapi nama caleg juga partai dan total raihan suara dan diberi logo KPU.

Tersebarnya informasi itu ke media sosial seperti Facebook dan Group WA itu langsung disikapi tegas oleh KPU Sumba Timur. Elvensias Umbu Maramba Awang, Komisioner KPU yang menaungi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Partisipasi Masyarakat dan SDM, spontan menghubungi iNewsSumba.id, Minggu (3/3/2024) sore lalu.

Pada intinya sebut Elvensias, informasi itu bukan disebarkan oleh KPU Sumba Timur. Logo KPU-RI yang disematkan dalam informasi itu adalah hanya dicomot oleh pihak diluar institusi KPU.

“Pelaksanaan Pleno Rekapitukasi perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan mulai tanggal 27 dan berakhir tanggal 2 Maret 2024 kemarin. Terkait berita acara dan sertifikat Rekapitulasi Hasil penghitungan Perolehan Suara partai politik dan calon Anggota DPRD Kabupaten juga  belum  diumumkan dalam halaman Resmi KPU. Jadi tidak benar informasi yang beredar di media sosial dan media lainnya itu,” papar Elvensias.

Penetapan Caleg terpilih, lanjut Elvensias baru akan dilalukakan setelah pleno KPU-RI yang dilakukan secara nasional.  Khusus menyangkut logo KPU, kembali dirinya menegaskan hanya merupakan pencatutan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut