get app
inews
Aa Read Next : KPU Masih Akan Mengkaji Pengunduran Diri Ratu Wulla Talu, Caleg Partai Nasdem Asal Sumba

PSU 3 TPS di Sumba Timur Berlangsung Kondusif, Serena Sukses Raih Suara Tertinggi

Jum'at, 23 Februari 2024 | 22:36 WIB
header img
Serena Cosgrava Francis, Caleg DPR-RI Dapil NTT 2 raih suara tinggi dalam PSU di Sumba Timur, Kamis (22/2/2024) lalu - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar KPU Sumba Timur pada 3 TPS di Kecamatan Kambera, berjalan sukses dan kondusif, Kamis (22/2/2024) kemarin. Warga tetap antusias untuk mengikutinya jalannya proses PSU itu dari awal hingga pada akhir pelaksanaan.

Suksesnya pelaksanaan PSU itu juga merupakan sukses bagi Caleg DPR-RI, Serena Cosgrava Francis yang maju untuk Dapil NTT 2. Figur politisi muda yang diusung Partai Gerindra itu meriah suara tertinggi dalam PSU yang digelar pada 2 TPS. Hal itu diungkapkan oleh Delis Hambawali, selaku koordinator tim pemenangannya di Waingapu, Jumat (23/2/2024) siang lalu.

“Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diamanatkan pada saudari Serena Cosgrava Francis yang meraih suara dukungan terbanyak dari warpa pemilih dalam PSU kemarin. Mewakili yang bersangkutan saya ucapkan terima kasih pada warga yang sudah mempercayakan Serena sebagai Caleg DPR-RI,” papar Delis Hambawali yang biasa disapa Aldi itu.

Aldi lebih jauh merincikan perolehan suara Serena juga Capres dan Cawapres sesuai catatan yang diperolehnya pada 3 TPS itu. Pada TPS 005 Kelurahan Wangga, untuk Caleg DPR-RI, Partai Gerindra meraup 70 suara. Dari jumlah itu, Serena Cosgrava Francis mendapat 66 suara pemilih.

Sedangkan pada TPS 015, Serena Cosgrava Francis meraih 34 suara dari total 38 suara yang diraih seluruh caelg Gerindra. Raihan suara dengan selisih cukup tinggi juga diperoleh pada PSU khusus Capres dan Cawapres yang dilaksanakan di TPS 06 Kelurahan Mau Hau. Dimana sebut Aldi, pasangan Prabowo dan Gibran mendapat 146 suara, sedangkan Anis dan Muhaimin hanya raih 1 suara dan 26 suara diraup oleh pasangan Ganjar dan Mahfud MD.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut