get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Bantah Sebarkan Daftar Perolehan Suara 30 Caleg Terpilih ke Media Sosial

3 TPS di Sumba Timur Laksanakan PSU, Ratusan Warga Antusias Ambil Bagian

Kamis, 22 Februari 2024 | 22:59 WIB
header img
Pelaksanaan PSU di salah satu TPS yang berada di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Ratusan warga yang tersebar pada 3 TPS di Kabupaten Sumba Timur, NTT, antusias mengikuti jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kamis (22/2/2024). Ke-3 TPS itu berada dalam wilayah Kecamatan Kambera.

Adapun 3 TPS itu yakni TPS 005 dan TPS 015, keduanya masuk dalam  wilayah Kelurahan Wangga, serta TPS 006 di Kelurahan Mauhau. Warga dan petugas terpantau tertib dan patuh menjalankan dan mengikuti ketentuan pelaksanaan dari awal hingga akhir PSU.

PSU terpaksa digelar karena pada pemungutan suara Rabu (14/2/2024) lalu, Panwas Pemilu mengetahui adanya warga pemilih yang tidak memenuhi syarat dan tidak terdaftar dalam DPT diberikan surat suara untuk mencoblos. Bahkan warga yang tidak ada keterangan pindah memilih juga diberi kesempatan mencoblos.

Kepada wartawan  di TPS 005, Kelurahan Wangga, Marthen Tanggu Rami, Ketua KPU Sumba Timur menjelaskan,  pada TPS ini jumlah DPT-nya  sebanyak 205 pemilih, dan surat suara yang tersedia sebanyak 210 buah. Sedangkan untuk TPS 015 Wangga, jumlah DPT sebanyak 283 pemilih, serta TPS 006 Mauhau jumlah DPT 273 pemilih dan semuanya melakukan PSU secara serentak sesuai jadwal pukul 07.00 hingga 13.00 Wita.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut