get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Harga Tiket Pesawat Melangit, KM Dharma Kartika V Hadirkan Solusi Berlayar Nyaman dan Murah

Minggu, 11 Februari 2024 | 20:45 WIB
header img
KM Dharma Kartika V saat olah gerak untuk pertama kalinya bersandar di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Sumba Timur, NTT-Foto : iNewsSumba.id

Tidak hanya itu, Bupati dan Ketua DPRD Sumba Timur juga memastikan akan menjadikan kapal ini sebagai salah satu pilihan utama, selama jadawalnya sesuai untuk digunakan dalam perjalanan dinas.

“Saya akan memulainya dengan pak ketua nanti, dalam waktu dekat ini akan ada tugas dinas keluar daerah. Gimana pak ketua?. Kan dari sisi anggaran tentu akan ada penghematan, ” ujar Khristofel yang spontan diamini Ali Oemar Fadaq, Ketua DPRD Sumba Timur.

“Saya habis pileg nanti mau ke Jakarta, pasti saya akan gunakan Kapal ini,saya pastikan itu,” timpal Ali Fadaq.


Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menyambut Gede Maharta, Manager Usaha PT DLU dan Kapten KM Dharma Kartika V dengan selempang kain tenun ikat dan foto bersama di anjungan kapal - Foto Kolase : iNewsSumba.id

 

Gede Maharta, Manager Usaha PT DLU kepada wartawan selepas ceremonial penyambutan pelayaran perdana itu menegaskan komitmen untuk layani masyarakat NTT. Khusus untuk KM Dharma Kartika V melayari rute Surabaya Lembar - Waingapu - Kupang.

Diuraikannya, KM Dharma Kartika V miliki ukuran panjang 153 meter, lebar 25 meter dengan kapasitas penumpang sebesar 1.002 pax dan terdapat 2 cardeck dengan kapasitas angkut kendaraan yaitu 100 Truk Besar dan 97 Kendaraan Kecil. Kapal ini mampu beroperasi dengan kecepatan maksimal adalah 27 knot. Sedangkan dalam operasional sehari – hari akan digunakan kecepatan 17-18 knot.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut