get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Pesawat Melangit, KM Dharma Kartika V Hadirkan Solusi Berlayar Nyaman dan Murah

Menterengnya Gedung Baru Terminal Bandara UMK Sumba Timur, Sayang Harga Tiket Pesawat Melangit

Jum'at, 15 September 2023 | 06:00 WIB
header img
Tampak depan Gedung Terminal Bandara UMK Sumba Timur yang mulai dioperasikan Kamis (14/9/2023) siang lalu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gedung Terminal Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Kamis (14/9/2023) siang mulai difungsikan. Sore harinya penumpang yang akan turun maupun berangkat bisa langsung memanfaatkan gedung dengan kontruksi modern dan dilengkapi aneka fasilitas pendukung itu. Sayangnya gedung megah yang tergolong mentereng karena dilengkapi sejumlah infrastruktur pendukung itu, tidak diimbangi dengan harga tiket pesawat yang ramah di kantong bagi penumpang dari dan ke Bandara itu.

Masih tingginya harga tiket pesawat dari dan ke kota Waingapu via Bandara UMK yang terletak di Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera itu juga diakui oleh Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu. Hal itu juga diangkatnya ketika memberikan sambutan sebelum seremonial pengguntingan pita mulai dioperasikan gedung itu bersama unsur forkopimda setempat.

Di sela – sela melakukan peninjauan ke sejumlah fasilitas pendukung di gedung baru terminal Bandara UMK itu, David Melo Wadu menegaskan bahwa Pemkab Sumba Timur telah melakukan sejumlah langkah dan upaya sehubungan dengan keluhan warga perihal masih tingginya harga tiket pesawat dari dan ke Waingapu. Namun upaya itu hingga kini diakuinya belum membuahkan hasil.

“Benar sekali ada keluhan masyarakat tentang harga tiket pesawat yang melangit , tadi dalam sambutan sempat saya sampaikan juga. Namun jika merujuk ketentuan atau Undang – Undang yang berlaku maskapai ini masih sesuai rate. Hanya memang karena hanya satu maskapai yang masuk jadi seenaknya saja tentukan harga tanpa adanya persaingan dengan maskapai lain,” ungkap David Melo Wadu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut