get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Pesawat Melangit, KM Dharma Kartika V Hadirkan Solusi Berlayar Nyaman dan Murah

Menterengnya Gedung Baru Terminal Bandara UMK Sumba Timur, Sayang Harga Tiket Pesawat Melangit

Jum'at, 15 September 2023 | 06:00 WIB
header img
Tampak depan Gedung Terminal Bandara UMK Sumba Timur yang mulai dioperasikan Kamis (14/9/2023) siang lalu - Foto : iNewsSumba.id

Didampingi Umbu Ngadu Ndamu, Sekretaris Daerah Sumba Timur, David Melo Wadu lebih lanjut memaparkan langkah yang telah dilakukan Pemkab. Upaya untuk mendorong masuk maskapai lain selain Wings Air ke Waingapu juga sudah ditempuh, karena dengan adanya maskapai lain pihaknya yakin harga tiket pesawat bisa bersaing dan tentu lebih ramah di kantong masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten 4 bulan lalu sudah bersurat ke beberapa maskapai untuk datang melayani dan masuk ke Waingapu. Hanya saja soal mau atau tidaknya itu kembali pada mereka. Yang juga menjadi pertimbangan mereka tentu permintaan penumpang, kan tidak mungkin mereka datang dengan kosong, karena itu akan berdampak pada ketidaksesuaian antara tingginya biaya operasional dan pendapatan maskapai,” paparnya.


Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu (bersafari tenun ikat biru) tinjau fasilitas ruang tunggu gedung terminal Bandara Umbu Mehang Kunda - Foto : iNewsSumba.id

 

 

Harapan agar harga tiket pesawat dari dan ke Waingapu bisa lebih terjangkau juga diutarakan Melkianus Lubalu, tokoh masyarakat Sumba Barat Daya yang juga Dirut PT Bumi Indah - Waitabulla.

“Syukur pemerintah pusat sudah membangun fasilitas ini. Hanya memang air lines yang ke sini hanya satu. Kalau bisa dengan adanya terminal baru ini bisa ada maskapai lain yang masuk dan berimbas pada harga tiket yang lebih murah sesuai harapan masyarakat. Karena memang harganya masih tergolong tinggi bagi masyarakat banyak di Sumba ini,” urai Melkianus.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut