get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Mahasiswa Asal Sumba Tengah, Pelaku Pembacokan dan Pengeroyokan di Kota Kupang

KM Dharma Kartika V Hentikan Pelayaran ke Pulau Sumba, Kapan Kembali?

Jum'at, 05 Juli 2024 | 23:01 WIB
header img
KM Dharma Kartika V hentikan pelayaran dari dan ke Pulau Sumba untuk sementara. M. Nur, manajer PT DLU cabang Waingapu pastika manajemen tetap punya komitmen layani masyarakat Pulau Sumba - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – KM Dharma Kartika V yang selama ini menjadi moda transportasi laut favorit warga Pulau Sumba untuk berlayar keluar daerah, kini menghentikan layanannya. Realitas itu diakui oleh M. Nur, selaku Manager  PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) cabang Waingapu.

“Memang benar KM Dharma Kartika V hentikan pelayaran dari dan ke Waingapu. Namun itu hanya sementara,insya Allah hanya satu trip,” tandas M, Nur ketika dikonfirmasi belum lama ini di Waingapu.

Penghentian pelayaran dari dan ke Waingapu untuk semua jurusan itu diakui M. Nur dikarenakan sementara layani pelayaran ke jurusan lainnya yakni ke arah Kalimantan. Namun demikian, M. Nur memastikan komitmen Manajemen PT DLU untuk tetap layani pelayaran dari ke Pulau Sumba.

“Yang pasti Manajemen tetap pada komitmen awal untuk melayari Pulau Sumba. Karena cukup punya prospek, walaupun masih belum tinggi dari sisi angkutan kendaraan seperti yang diharapkan, namun harus diakui untuk angkutan penumpang selalu tinggi,” paparnya.

Pihaknya juga memohon maklum masyarakat yang hendak menggunakan atau rutin memakai jasa KM Dharma Kartika V sehubungan dengan penghentian sementara pelayaran itu. M. Nur juga menegaskan upayanya agar kapal yang punya kemampuan mengangkut  1002 penumpang sebesar 1.002, 2 cardeck dengan kapasitas angkut 100 Truk Besar dan 97 Kendaraan Kecil itu akan kembali melayari  Pulau Sumba.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut