get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Harga Tiket Pesawat Melangit, KM Dharma Kartika V Hadirkan Solusi Berlayar Nyaman dan Murah

Minggu, 11 Februari 2024 | 20:45 WIB
header img
KM Dharma Kartika V saat olah gerak untuk pertama kalinya bersandar di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Sumba Timur, NTT-Foto : iNewsSumba.id

“Untuk rute Surabaya–Lembar dapat ditempuh dalam waktu 15 jam, rute Lembar–Waingapu dalam waktu 17 jam dan rute Waingapu – Kupang dalam waktu 11 Jam," jelas Maharta.

Kapal ini juga punya sejumlah fasilitas yang memanjakan dan menjanjikan kenyamanan bagi penumpang. Semua kelas ber AC.  Kapal ini juga selalu mengutamakan kepastiasn kapasitas muatan, ketepatan waktu dan tentunya keselamatan dan kenyamanan. Para penumpang bisa memilih Ruang Duduk Ekonomi, Ruang Tidur Ekonomi, Ruang Kamar Kelas III, Kamar Kelas II, Kamar Kelas I, Ruang VIP.

Di samping itu dukungan fasilitas lain seperti lift, akses untuk jalur difabel, lobby ruang informasi yang cukup luas, ruang medis, ruang ibu dan anak, ruang baca, ruang karaoke, swalayan, museum, ruang podcast, ruang bermain anak, ruang fitness, mushola, restoran, ruang merokok, mini soccer dan area swafoto.


Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq dan Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menjajal karaoke room juga melihat koleksi buku di perpustakaan KM Dharma Kartika V - Foto Kolase : iNewsSumba.id

 

“Kami harap beroperasinya KM Dharma Kartika V  ini akan membantu masyarakat dalam melaksanakan mobilitas baik orang maupun barang sehingga terciptanya pertumbuhan ekonomi di wilayah NTT, serta semakin memperkecil disparitas harga, serta sebagai solusi alternatif moda transportasi dengan biaya terjangkau,” tandasnya.

Sementara itu, harga tiket tujuan Kupang, untuk penumpang kelas Ekonomi Tidur Rp250 ribu, Tarif Mobil Kecil Pribadi Rp.1.500.000. Tarif Penumpang Ekonomi Tidur tujuan Lombok Rp280 ribu, Surabaya Rp450 ribu, sedangkan untuk kendaraan kecil tujuan Lembar/Lombok Rp2,7 juta  dan surabaya Surabaya Rp4,5 juta.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut