get app
inews
Aa Read Next : Di Kampung Raja Prailu, Alam Disambut Tarian, Juga Beli Kain Tenun Bermotif Garuda dan Banteng

Hujan Gerimis Tak Kuasa Halangi Pesona Alami Bukit Tanau Sumba Timur Dinikmati Alam Ganjar

Jum'at, 09 Februari 2024 | 13:04 WIB
header img
Alam Ganjar menikmati pesona Bukit Tanau, Sumba Timur. Hujan gerimis tidak halanginya akrabi pesona perbukitan, sabana dan stepa di spot wisata ini - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Kabupaten Sumba Timur, NTT kaya akan pesona perbukitan, sabana serta stepanya yang khas. Salah satunya adalah Perbukitan Tanau, di Desa Persiapan Tanau, Kecamatan Kambera ini.  Hanya butuh waktu kurang lebih 20 menit dari kota Waingapu untuk sampai ke Bukit Tanau yang instagramable ini.

Perpaduan antara perbukitan khas Sumba Timur, sabana dan stepanya sejauh mata memandang sangat menarik untuk dikunjungi dan dijadikan latar foto dan video. Adapun kawasan ini jika musim hujan sudah benar-benar akrabi Sumba Timur, seluruh perbukitan ini akan menghijau. Hal itulah yang membuatnya seperti bukit Teletubbies.

Namun di saat kemarau datang, perbukitan akan berwarna kuning keemasan, karena rerumputannya akan berwarna kecoklatan dan akan memancarkan kilaunya kala disinari mentari.

Cerita dan kisah pesonanya itu yang membuat Alam Ganjar, putera tunggal mantan Gubernur Jawa Tengah yang kini maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024 nanti, tidak  tidak kuasa untuk berpaling. Dirinya tetap nekad mengunjungi Bukit Tanau.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut