Logo Network
Network

Hujan Gerimis Tak Kuasa Halangi Pesona Alami Bukit Tanau Sumba Timur Dinikmati Alam Ganjar

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 13:04 WIB
Hujan Gerimis Tak Kuasa Halangi Pesona Alami Bukit Tanau Sumba Timur Dinikmati Alam Ganjar
Alam Ganjar menikmati pesona Bukit Tanau, Sumba Timur. Hujan gerimis tidak halanginya akrabi pesona perbukitan, sabana dan stepa di spot wisata ini - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Kabupaten Sumba Timur, NTT kaya akan pesona perbukitan, sabana serta stepanya yang khas. Salah satunya adalah Perbukitan Tanau, di Desa Persiapan Tanau, Kecamatan Kambera ini.  Hanya butuh waktu kurang lebih 20 menit dari kota Waingapu untuk sampai ke Bukit Tanau yang instagramable ini.

Perpaduan antara perbukitan khas Sumba Timur, sabana dan stepanya sejauh mata memandang sangat menarik untuk dikunjungi dan dijadikan latar foto dan video. Adapun kawasan ini jika musim hujan sudah benar-benar akrabi Sumba Timur, seluruh perbukitan ini akan menghijau. Hal itulah yang membuatnya seperti bukit Teletubbies.

Namun di saat kemarau datang, perbukitan akan berwarna kuning keemasan, karena rerumputannya akan berwarna kecoklatan dan akan memancarkan kilaunya kala disinari mentari.

Cerita dan kisah pesonanya itu yang membuat Alam Ganjar, putera tunggal mantan Gubernur Jawa Tengah yang kini maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024 nanti, tidak  tidak kuasa untuk berpaling. Dirinya tetap nekad mengunjungi Bukit Tanau.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini