get app
inews
Aa Read Next : Hujan Gerimis Tak Kuasa Halangi Pesona Alami Bukit Tanau Sumba Timur Dinikmati Alam Ganjar

Alam Ganjar Akan ke Sumba Timur, Nikmati Alam dan Budaya Plus Dialog dengan Generasi Muda

Senin, 05 Februari 2024 | 21:23 WIB
header img
Sebagian generasi muda di kota Waingapu yang siap menantikan kesempatan berdialog dengan Alam Ganjar. Insert : Alam Ganjar, Putera tunggal Ganjar Pranowo-Foto kolase Tangkapan Layar

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Alam Ganjar, putera dari Capres Ganjar Pranowo direncanakan akan ke Sumba Timur, NTT, Rabu (7/2/2024) lusa nanti. Rencananya, pemuda bernama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu akan mengunjungi  spot wisata alam dan budaya.

Alam yang hingga kini masih berstatus Mahasiswa  di Teknik Industri Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga akan berdialog dengan muda-mudi pelaku fashion. Juga seniman musik etnis Sumba. Untuk momen ini direncanakan terlaksana di Bukit Piarakuku, Kecamatan Matawai Lapawu. Spot wisata ini dikenal dengan landscape perbukitan dan sabananya yang memukau.

Selanjutnya dari Piarakuku, Alam Ganjar  yang rencananya akan didampingi oleh Stevano Rizky Adranacus akan menuju Kampung Raja Prailiu, di Kecamatan Kambera.

“Kalau di Kampung Raja Prailiu, Alam dan timnya akan disambut secara adat juga tentunya akan dikenakan pakaian adat khas Sumba Timur. Juga akan berinteraksi dengan para pengrajin tenun ikat khas Sumba Timur,” jelas Tirta Samuel Mehang, salah satu tokoh muda Sumba Timur yang dipercaya sebagai narahubung kedatangan Alam Ganjar , Senin (5/2/2024)  petang tadi di Waingapu.

“Setelah dari Kampung Raja, Alam dan Stevano juga bertemu dan berdialog terbatas dengan kalangan muda-mudi di kota Waingapu. Lokasinya nanti di Local Three Kafe,” pungkas Tirta.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut