Logo Network
Network

Dialog dengan Generasi Muda Sumba, Alam Ganjar Dititipi Kain Tenun Harapan Buat Sang Ayah

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 07 Februari 2024 | 14:21 WIB
Dialog dengan Generasi Muda Sumba, Alam Ganjar Dititipi Kain Tenun Harapan Buat Sang Ayah
Alam Ganjar diberikan Kain Tenun Harapan yang dipakaikan oleh Stevano Rizki Adranacus, pengusaha muda NTT. Kain Tenun ini bertuliskan ragam pertanyaan, harapan dan saran yang nantinya akan disampaikan Alam pada Sang Ayah - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Muhammad Zinedine Alam, putera tunggal Capres Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Mahfud MD sebagai Cawapres dengan nomer urut 3 menyambangi Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Rabu (7/2/2024) siang lalu. Pemuda yang akrab disapa Alam Ganjar itu sempat melakukan dialog dengan generasi muda Sumba di Local Three Kafe.

Alam yang masih berusia 22 tahun itu dengan komunikatif mendengar pertanyaan dan menyerap harapan generasi muda Sumba, khususnya Sumba Timur terkait dengan ragam persoalan sosial ekonomi juga dunia kreatif, budaya dan pariwisata. Untuk mengukuhkan pertanyaan dan harapan itu bisa sampai ke  Ganjar Pranowo, sang  ayah, Alam dititipi kain tenun ikat Sumba yang berisikan harapan dan pertanyaan generasi muda untuk ayahnya.

"Teman-teman di Sumba Timur menitipkan sehelai kain tenun yang oleh mereka disebut sebagai Tenun Harapan. Di kain ini, teman-teman tadi menuliskan harapan dan bagaimana Indonesia ke depan di mata mereka," ungkap Alam usai berdiskusi dengan ratusan anak muda dan penggiat usaha kreatif Sumba Timur di Local Three Kafe.

Pemberian kain tenun harapan yang sebelumnya berwarna putih itu, namun kemudian dibubuhi ragam harapan dan pertanyaan bagi ayahnya, diterima Alam Ganjar dengan kegembiraan dan janji untuk menyampaikannya.

"Mereka meminta agar  Kain Tenun Harapan ini disampaikan kepada ayah. Nanti pasti akan saya sampaikan karena bukan hanya merupakan aspirasi dan masukan, tetapi juga dukungan moral bagi jalan yang sedang ditempuh ayah saya sekarang di Pemilihan Presiden tahun ini," jelasnya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini