get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Polairud Aksi Bersih - bersih dan Tanam Mangrove di Pantai Walakiri

Minggu, 26 November 2023 | 18:28 WIB
header img
Aksi bersih dan tanam mangrive di Pantai Walakiri oleh Polairud NTT dan elemen lainnya dalam rangka HUT ke-73 Polairud RI - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Pantai Walakiri merupakan lokasi wisata iconik di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Pantai yang terletak di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai itu menjadi tempat Polairud dan ragam elemen lainnya lakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian akan kelestarian alam dan lingkungannya.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke -73 Polairud, Sabtu (25/11/2023) pagi hinggga siang lalu, aksi penanaman mangrove dan pembersihan pantai dari aneka sampah, terutama an organic dilaksanakan oleh Tim Gabungan Ditpolairud Polda NTT. Hadir Kapolres Sumba Timur yang diwakili oleh Kapolsek Pandawai, Ipda Frensen Edwin Bengkiuk dalam  kegiatan itu. 

Para peserta aksi yang dominasi anggota Polairus dibawha komando Komandan Kapal Patroli Semau 3012 Bripka Daniel Kase dan Komandan Kapal Patroli Palue 3006 Bripka Wilfridus Keyn antusias mengikuti kegiatan itu. Hadir pula, Indra Lesmana, Kepala Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) wilayah Sumba, Komandan Pos TNI AL yang diwakili oleh Perwira Staf Administrasi Letda laut (P), SAIFUL ANWAR, dan anggota Basarnas Sumba Timur.

"Kegiatan hari ini diharapkan bisa memotivasi warga lainnya untuk mencintai lingkungan terutama pesisir laut atau pantai. Sekecil apapun upaya yang dilakukan untuk menjaga kondisi lingkungan, itu lebih baik daripada sama sekali tidak melakukan sesuatu yang positif untuk lingkungan," tandas Kapolsek Pandawai, Ipda Frensen.
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut