get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Polairud Aksi Bersih - bersih dan Tanam Mangrove di Pantai Walakiri

Minggu, 26 November 2023 | 18:28 WIB
header img
Aksi bersih dan tanam mangrive di Pantai Walakiri oleh Polairud NTT dan elemen lainnya dalam rangka HUT ke-73 Polairud RI - Foto kolase : iNewsSumba.id

"Kalau makin banyak  orang yang peduli akan  kelestarian dan keberishan lingkungan terutama laut dan pesisir tentu akan lebih baik. Pantai Walakiri ini salah satu pantai khas dan indah, sayang jika pesona pudar karena kebersihan dan kelestariannya tidak terjaga, "timpal Bripdak Daniel Kase didampingi  Bripka Wilfridus Keyn pada wartawan  selepas kegiatan yang berhasil memungut beberapa karung sampah an organic itu. 

Penanaman dan pembagian anakan mangrove juga dilakukan oleh peserta kegiatan kala itu. Mangrove yang dibagikan dan ditaman diharapkan bisa menjaga ekosistem pantai. Aapalgi pantai Walakiri ini dikenal cukup luas tak hanya bagi wisatawan lokal namun juga hingga mancanegara. 

"Mangrove menari adalah ciri khas pantai ini juga sunset dan pasir putih dan degradasi warnanya. Mari kita sama - sama jaga dan lestarikan pesona khas dan membanggakan di Sumba Timur ini," pungkas Daniel Kase. 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut