get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Kemenkes RI Beri Penghargaan Mitra Bakti Husada untuk PT Muria Sumba Manis

Jum'at, 17 November 2023 | 21:38 WIB
header img
Agung Santoso selaku Direktur III PT Muria Sumba Manis saat menerima sertifikat penghargaan di Kemenkes Jakarta-Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Repulik Indonesia memberikan penghargaan Mitra Bakti Husada (MBH) tahun 2023  pada PT Muria Sumba Manis (MSM) Rabu (15/8/2023) lalu. Perusahaan yang menjalankan aktifitas utamanya di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, NTT itu masuk peringkat 3 besar dalam Lomba Penerapan K3 Perkantoran. Kompetisi ini diikuti oleh 71 institusi tingkat Nasional  itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Kemenkes RI dalam lomba penerapan K3 perkantoran ini menilai ragam aspek untuk menentukan pemenangnya.  Aspek Kebijakan K3 dari perusahaan dan sosialisasinya, juga tersedianya prosedur-prosedur yang disyaratkan, juga aspek keselamatan pekerja dan bangunan serta system proteksi dari kebakaran yang mencakup ketersediaan APAR dan Hydrant.  Selain itu aspek kesehatan pekerja yang dimplementasikan dalam edukasi masalah penyakit, perilaku hidup bersih dan sehat, kegiatan klinik, donor darah yang rutin diadakan setiap 6 bulan sekali juga dinilai. Tidak hanya itu aspek ergonomi untuk area kerja, penerapan 5R juga pengaturan posisi duduk yang baik saat bekerja dan aspek lingkungan kerja yang standard dari pencahayaan, suhu ruangan, juga  kebersihan fasilitas kantor seperti toilet, Kantin dan tempat pembuangan sampah juga masuk dalam penilaian.

Penghargan yang diraih PT MSM ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dimana pada tahun sebelumnya menempati posisi 7 besar. Hal mana yang kemudian patut untuk dibanggakan sekaligus menjadi pelecut untuk ditingkatkan di masa datang.  

Budi Hediana, Managing Director PT MSM, kepada iNews.id menyatakan rasa syukur atas keberhasilan Perusahaan dalam penerapan K3 perkantoran. Peran karyawan yang telah mendukung dan menerapkan program K3 sehingga Perusahaan meraih penghargaan Mitra Bhakti Husada tahun 2023 itu juga diapresiasinya.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Kementerian Kesehatan yang telah memberikan apresiasi terhadap upaya PT Muria Sumba Manis dalam penerapan K3 perkantoran di kantor perusahaan kami. Pencapaian ini memacu kami untuk di tahun depan menjadi lebih baik lagi dari perolehan penghargaan di tahun ini," tandas Budi Hediana optimis.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut