get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Penetapan Tomi Umbu Pura Sebagai Tersangka Tidak Sah, Ini Respon Kapolres Sumba Timur

Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:22 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS yang dikonfirmasi wartawan termasuk iNews.id di ruang kerjanya Senin (23/10/2023) sore  lalu menanggapi putusan sidang pra peradilan dengan pemohon Tomi Umbu Pura dengan penuh rasa hormat. Keputusan Hakim yang menerima sebagian permohonan pemohon pra peradilan itu termasuk menyatakan penetapan tersangka tidak sah juga dihormati dan siap dilaksanakan.

Perwira menengah Polri dengan dua melati di pundaknya itu  juga juga menegaskan siap melaksanakan putusan Hakim untuk melengkapi syarat – syarat terkait dengan penetapan Tomi Umbu Pura sebagai tersangka. Apalagi sebut dia dalam putusan Hakim jelas menyatakan kasus pidananya tidak gugur.  

“ Yaa jelas dalam putusan Pra peradilan ditegaskan bahwa tidak menggugurkan kasus pidananya. Jadi kami akan segera melengkapi yang kurang untuk ditingkatkan kembali,” tandas Fajar WLS.

Sebelumnya, Hendro Sismoyo selaku Hakim tunggal dalam sidang pra peradilan Senin (23/10/2023) siang lalu di Pengadilan Negeri (PN) Waingapu memutuskan penetapan Tomi Umbu Pura sebagai tersangka oleh penyidik Polres Sumba Timur tidak sah. Putusan itu berdasarkan pertimbangan bahwa pemeriksaan terhadap anggota DPRD kabupaten/kota harus sepengetahuan gubernur merujuk Undang-Undang Nomor 13 tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, khususnya pada pasal 245 tentang hak imunitas anggota DPRD.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut