get app
inews
Aa Read Next : Gubernur NTT Lantik Fahrensy Funay Gantikan George Hadjoh Sebagai Penjabat Walikota Kupang

Jembatan Liliba Kupang Segera Punya Kembaran, Telan Anggaran Lebih dari Rp72 Miliar

Rabu, 27 September 2023 | 22:37 WIB
header img
Jembatan Liliba di Kota Kupang akan segera miliki kembarannya pada tahun 2024 mendatang - Foto : Tangkapan Layar

KUPANG, iNewsSumba.id – Jembatan Liliba di Kota Kupang, NTT selama ini menjadi salah satu titik kemacetan lalu lintas pada jam – jam tertentu. Namun situasi itu diharapkan bisa tertanggulangi jika nantinya jembatan ini miliki kembarannya.

Harapan warga dan Pemerintah Kota Kupang akan adanya jembatan kembar di Liliba ini diharapkan bisa terealisasi padfa tahun 2024. Hal itu menyusul telah dilakukannya penandatangan kontrak duplikasi Jembatan Liliba oleh PPK 1.1 Provinsi NTT dan paket pengawasan teknik duplikasi Jembatan Liliba oleh PPK Pengawasan di Aula Kantor BPJN, Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (27/9/2023).

Proses itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Cosmas D. Lana, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah X NTT, Agustinus Junianto.

"Doa masyarakat Kota Kupang sudah terjawab,” ungkap Penjabat Walikota Kupang Fahrensy P. Funay. Pihaknya mengakui kehadiran jembatan kembar bisa menyelesaikan persoalan yakni mengurai kemacetan yang sering terjadi pada jam tertentu di daerah Liliba. Selain itu dia memastikan Pemkot Kupang akan memberikan dukungan penuh agar proses pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.

Dalam kesempatan itu Fahrensy P. Funay mengatakan pihaknya membawa serta para pimpinan perangkat daerah terkait yang bisa memperlancar proses pekerjaan tersebut antara lain Dinas PUPR untuk koordinasi terkait kesiapan teknis, Dinas Perhubungan untuk mengatur rekayasa lalu lintas, serta Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengamankan lokasi serta menegakkan Perda jika masih ada upaya menghambat pekerjaan jembatan kembar Liliba.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut