get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Undana dan Pemkot Kupang Jalin Sinergitas untuk Pembangunan dan Peningkatan SDM

Minggu, 15 Januari 2023 | 18:08 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh dan Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Maxs U. E. Sanam, saat pertemuan di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang - Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmuti

KUPANG, iNewsSumba.id - Rektor bersama jajaran pimpinan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang memastikan jalin sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk kemajuan bersama. Ada sejumlah hal yang disepakati kedua institusi itu dalam kerangka pembangunan kota dan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Rektor Undana Maxs U. E. Sanam bersama jajarannya menyatakan dalam kunjungan kerja di Rumah jabatan (Rujab) Walikota Kupang, Kamis (12/1/2023) lalu, adalah dalam rangka membangun kolaborasi dengan Pemkot untuk membangun Kota Kupang yang unggul dan berdampak. Hal itu juga diutarakan dengan gamblang dalam sambutannya, dimana Rektor Undana menyampaikan, anggaran yang di sepakati kurang lebih 500 juta, dengan durasi waktu kerja 2 sampai 3 tahun.

"Ada tiga hal penting yang kami sepakati dan di fokuskan untuk pembangunan Kota Kupang, yakni ketahanan pangan, peningkatan SDM, serta manajemen ekonomi dan pembangunan di Kota Kupang yang unggul dan berdampak bagi masyarakat," urai Maxs.

Sementara itu Penjabat walikota Kupang, George Hadjoh menyambut baik kunjungan Rektor undana dan jajaran pimpinan Undana. Pihaknya mengakui, hal itu merupakan sejarah yang pertama terjadi, di mana pemkot Kota Kupang bisa berkolaborasi dengan lembaga Undana. Hal mana sebut dia menjadi kesempatan yang baik untuk digunakan dalam bingkai kerjasama membangun Kota Kupang yang unggul dan berdampak.

Juga disampaikan George, berdasarkan riset yang di lakukan Pemkot Kupang, stunting merupakan permasalahan serius yang dihadapi dengan 5000 lebih kasus stunting terhadap anak balita di setiap kelurahan di Kota Kupang. Selain itu hal yang perlu di perhatikan adalah Permasalahan Insflasi. Dengan adanya 1000 ha lahan di  di kota Kupang bisa di manfaatkan untuk penanaman  cabai, tomat, dan tanaman lainnya untuk memperkaya Kota Kupang dengan tanaman hijau yang bermanfaat. Selainitu tentunya bisa memperbaiki ekonomi masyarakat Kota Kupang.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut