get app
inews
Aa Read Next : Dua Kakak Beradik Luka Parah, Korban Bentrok Pemuda Asal Sumba di Kupang

Kekerabatan Sengkanaung Sangir Talaud Bersihkan Sampah di Pantai Nunsui

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:46 WIB
header img
Kekerabatan Sangihe Talaud Manado atau Sengakanaung Sangir Talaud asal Sulawesi Utara di Kota Kupang, phota bareng Penjabat Wali Kota Kupang usai gelar Bhakti Sosial bersihkan sampah di Pantai Nunsui, Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmuti

KUPANG,iNewsSumba.id- Kekerabatan Sangihe Talaud Manado atau Sengakanaung Sangir Talaud asal Sulawesi Utara yang tinggal di Kota Kupang, menggelar Bhakti Sosial dengan membersihkan sampah di Pantai Nunsui, Kota Kupang, Senin,(30/1/2023) pagi lalu. Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh yang langsung memantau kegiatan ini.

"Saya apresiasi sekali apa yang dilakukan oleh komunitas ini, karena pemerintah Kota Kupang tidak bisa bekerja sendiri, masalah sampah masalah kita bersama, kita berharap jangan ada lagi masyarakat yang buang sampah sembarangan," ungkap George.

Ketua Panitia kegiatan, Janis Dumalang mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara sebelum syukuran akhir tahun yang mereka lakukan setiap tanggal 31 Januari tiap tahunnya. Dan tahun 2023 ini diawali dengan kegiatan pembersihan area Pantai Nunsui.

" Jadi kegiatan pembersihan sampah di pantai Nunsui ini merupakan rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka syukuran tutup tahun yang kami laksanakan setiap tanggal 31 Januari tiap tahun. Selasa (31/1/2023) kegiatan akan kami pusatkan di Hotel Romyta Kupang. Lewat aksi hari ini, kami mengajak semua masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan untuk bebas dari sampahmbari mengharapkan agat kebersihan lingkungan tidak hanya diupayakan di lokasi wisata pantai namun di semua tempat.

 “Mari buang sampah pada tempatnya agar lingkungan kita bersih dan indah," tukas Janis.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut