get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Menteri Pendidikan Ingatkan Efektifitas Guru Penggerak di Sumba Timur

Rabu, 12 Juli 2023 | 20:46 WIB
header img
Asisten 3 Setda Sumba Timur, Lu Pelindima mendampingi Wirman Kasmayadi, Kepala Balai Guru Penggerak Propinsi NTT mengunjungi stand pameran Calon Guru Penggerak - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) di gelar di Kabupaten Sumba Timur, Rabu (12/7/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kota Waingapu itu, Menteri Pendidikan melalui Wirman Kasmayadi, Kepala Balai Guru Penggerak Propinsi NTT,  menekankan aktifitas guru penggerak sangatlah efektif untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Tenaga guru penggerak itu merupakan hasil seleksi karena itu perlu untuk terus diberdayakan. Hal itu itu untuk pemulihan pembelajaran. Aktifnya guru penggerak tentunya sangat efektif bagi peningkatan mutu atau kualitas pendidikan di lembaga pendidikan khususnya dan daerah secara umum,” tandas Wirman.

Sementara itu, Bupati Sumba Timur dalam sambutannya yang diwakili oleh Lu Pelindima, Asisten 3 Setda mengungkapkan harapan agar guru penggerak bisa memperkarya warna dalam pelaksanaan tugasnya di bidang kependidikan.

“Sekolah membutuhkan komunitas belajar terutama di tempat yang sudah ada guru penggeraknya. Beri warna dalam pendidikan apaladi telah mendapatkan bimbingan selama 6 bulan. Hilangkan stigmatisasi kalau guru itu ganas dengan tampilkan guru sebagai sosok baik dan kreatif,” tegas Lu Pelindima di hadapan belasan Calon Guru Penggerak dari ragam tingkatan pendidikan mulai SD hingga SMA itu.

Lokakarya yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumba Timur, Erwin Pasande itu juga menampilkan hasil belajar yang telah di laksanakan selama 6 bulan. Juga kemudian dipresentasikan oleh para guru bersama testimoni. Selain itu ada pula pameran di sejumlah stand di dalam aula SMA Negeri Waingapu.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut