get app
inews
Aa Read Next : Kembali Lakukan Kunker ke Sumba Timur, Mensos RI Salurkan Bantuan Rp5,9 Miliar

Menikmati Eksotika Bukit Wairinding Sumba Timur, Serasa Kepingan Pesona Surgawi

Minggu, 12 Februari 2023 | 19:24 WIB
header img
Eksotika bukit Laiuhuk Wairinding di Desa Pambotanjara Kabupaten Sumba Tiimur. Insert : Kepala Desa Pambotanjara, Titus Umbu Rey - Foto : iNewsSumba.id

Spot wisata bukit Wairinding ini kini dikelola dengan manajemen yang rapi oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pambotanjara.  Menjadikan lokasi wisata ini sebagai salah satu elemen potensi desa yang bisa menggairahkan ekonomi warga diakui sepenuhnya oleh Titus Umbu Rey, Kepala Desa Pambotanjara pada iNewsSumba.id Minggu (12/2/2023) siang lalu.


Piagam penghargaan, foto pintu masuk serta berpose dengan berlatar bukit Laiuhuk Wairinding di desa Pambotanjara, Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id
 

 

Dipaparkan salah satu Kepala Desa Termuda di Kabupaten Sumba Timur itu, potensi wisata bukit Wairinding yang diserahkan pengelolaannya pada Bumdes memberi dampak signifikan bagi warga desa terutama penduduk sekitar spot wisata itu.

“Ada penyerapan tenaga kerja sebanyak 9 orang yang dikenai tanggung jawab sebagai pengurus dan pengelola. Juga bagi 4 Kelompok KWT yang bergerak dalam bidang tenun ikat bisa memasarkan hasil tenunannya atau menyewakan pada para pengunjung,” jelas Umbu Rey.

Tak sebatas itu, Umbu Rey juga mengungkapkan, UMKM turut menggeliat seiring dengan lokasi wisata bukit Wairinding ini mulai dikenal luas. Juga usaha lopo dari masyarakat juga meningkatkan penghasilan, juga penyewaan kuda. Imbas positif lainnya yang didapat dari pengelolaan Bumdes pada lokasi wisata ini, juga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan toilet dan bak air bagi warga sekitar.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut