get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kibarkan dan Turunkan Sang Merah Putih, ini Nama Anggota Paskibraka Kabupaten Sumba Timur

Kembali Lakukan Kunker ke Sumba Timur, Mensos RI Salurkan Bantuan Rp5,9 Miliar

Sabtu, 18 Mei 2024 | 23:21 WIB
header img
Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur berdialog dengan Niwa Lepir, penerima bantuan RST di Desa Pambotanjara - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini kembali melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (18/5/2024) sore hingga malam lalu. Dalam kuker kali ini bertujuan untuk kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk Bantuan Rehabilitasi Sosial, Bantuan Pemberdayaan Sosial serta Bantuan Perlindungan dan Jaminan Sosial senilai lebih dari Rp5,9 M.

Mensos Risma setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, disambut Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Sumba Timur melakukan perjalanan sekitar 20 kilometer ke arah barat Kota Waingapu, menuju Desa Pambotanjara guna melihat dari dekat bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) pada keluarga janda Niwa Lepir.

Didampingi Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan Wakil Bupati David Melo Wadu, Sekda Umbu Ngadu Ndamu, Mensos RI berdialog dengan Ibu Niwa Lepir dan Kepala Desa Pambotanjara, Titus Umbu Rey.

“Nanti saya siapin listrik juga air bersih untuk ibu dan warga sekitarnya. Kalau soal air kita punya alat untuk mencari titik yang tepat untuk sumber air dan sumur bor. Saya tidak percaya kalau di sini tidak ada sumber airnya, nanti kita lihat saja dengan alat dan ahlinya,” ungkap Mensos Risma.

“Kalau Tuhan memberikan kita tempat di sini pasti Tuhan memberikan hidup kepada kita, itu semua kita harus percaya itu,” timpal Mensos Risma menanggapi keluhan warga dan informasi yang diberikan bahwa wilayah ini kesulitan air bersih sejak lama dan sumber air sulit ditemukan.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut