get app
inews
Aa Read Next : Kembali Lakukan Kunker ke Sumba Timur, Mensos RI Salurkan Bantuan Rp5,9 Miliar

Menikmati Eksotika Bukit Wairinding Sumba Timur, Serasa Kepingan Pesona Surgawi

Minggu, 12 Februari 2023 | 19:24 WIB
header img
Eksotika bukit Laiuhuk Wairinding di Desa Pambotanjara Kabupaten Sumba Tiimur. Insert : Kepala Desa Pambotanjara, Titus Umbu Rey - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Tidak salah jika banyak wisatawan yang memberi label tanah seribu bukit bagi Pulau Sumba, NTT. Tidak berlebihan pula jika disebut hamparan padang sabana di Sumba seakan tak berujung dan sejauh mata memandang. Kedua pesona itu bisa dinikmati sekaligus di bukit Laiuhuk atau bukit Wairinding di Desa Pambotanjara, Kabupaten Sumba Timur.

Lokasi wisata nan eksotis dengan landscape perbukitan, lembah dan hamparan sabananya itu hanya berjarak sekira 25 kilometer ke arah timur dari pusat kota Waingapu. Jalan trans Sumba yang mulus dengan sejumlah ‘kelokan’ khasnya sekira 30 menit menjadi akses yang harus dilalui pengujung jika berangkat dari pusat kota.

Saat tiba di pintu masuk spot wisata ini, mobil atau motor pengunjung bisa diparkir dengan nyaman. Dan ketika anak tangga mulai ditapaki sontak hidung dan kulit akan dimanjakan dengan aroma khas rerumputan dan perbukitan sabana yang dihembuskan sang bayu.

“Memang seindah yang saya lihat di foto kawan di media sosial. Tapi melihat dari dekat dan langsung seperti ini tentunya jauh lebih nikmat. Kepingan lahan surga yang jatuh ke bumi, tidak berlebihan jika disematkan pada tempat ini,” ungkap Jafna, salah satu wisatawan asal Surabaya yang bersama keluarganya datang berkunjung saat liburan Imlek lalu.

“Tadi sempat juga foto dengan menunggang kuda dan pakai kain tenun yang kami sewa dari warga. Fotonya tadi sudah langsung saya upload ke IG dan Tik Tok,” kata Fajar, seorang wisatawan yang mengaku dari Denpasar itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut