PB PERKEMI Turunkan 2 Penguji dalam Gasnaswilteng dan UKT di Sumba Timur

Dion Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 22:15 WIB
Sebagian perserta Gashuku Nasional Wilayah Indonesia Tengah dan Ujian Kenaikan Tingkat pose bersama Bupati Sumba Timur dan Penguji dari PB PERKEMI - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sensei Muhamad Riza Rivai (VI DAN) bersama Sensei Daud Rante (V DAN) ditugaskan ke kota Waingapu Sumba Timur NTT oleh Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI). Keduanya merupakan Majelis Guru PB PERKEMI itu hadir sebagai penguji dalam pelaksanaan Gashuku Nasional Wilayah Indonesia Tengah (Gasnaswilteng) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dilaksanakan Jumat (2/12/2022)  hingga Minggu (4/12/2022).

Upacara pembukaan Gasnaswilteng dan UKT yang diikuti mulai dari tingkatan Kyu Kenshi hingga Yudhansa (sabuk hitam) I - II DAN yang rencananya akan dihadiri utusan dari 11 Propinsi itu dilaksanakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Jumat (2/12/2022) siang lalu. Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing didampingi dua Sensei Penguji dan Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERKEMI setempat secara resmi membuka event itu.

“Ini moment langka dan sebuah kesempatan emas buat semua yang telah siap untuk mengikuti ujian. Karena itu manfaatkan sebaik mungkin karena yang namanya peluang emas itu datang hanya sekali,” tegas Khristofel praing dalam sambutannya saat itu.

Ujian sebut Bupati Khristofel pada para kenshi harus dijadikan sebagai hal yag memotivasi. Namun untuk itu tentu perlu kesiapan secara mental dan fisik yang baik. “Kalau betul – betul telah mempersiapkan diri tentu ujian itu bisa dijadikan motivasi. Tapi kalau tidak yaa tentu akan menjadi hal yang sulit dan rumit,” timpalnya.

Selain itu, Khristofel juga meminta para kenshi untuk belajar dan menjadikan para Sensei khususnya Sensei Muhamad Riza Rivai yang diusianya kini masih tetap terus latihan dan berolah raga.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini