get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

PB PERKEMI Turunkan 2 Penguji dalam Gasnaswilteng dan UKT di Sumba Timur

Jum'at, 02 Desember 2022 | 22:15 WIB
header img
Sebagian perserta Gashuku Nasional Wilayah Indonesia Tengah dan Ujian Kenaikan Tingkat pose bersama Bupati Sumba Timur dan Penguji dari PB PERKEMI - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

 

“ Saya justru terinspirasi sejak pertama bertemu dengan pak Rivai, olah raga dan latihan itu ternyata baik untuk kita semua,” tukasnya.

Sebelumnya mewakili PB PERKEMI, Sensei Muhamad Riza Rivai dalam sambutannyaa menegaskan, kedatangannya ke Sumba adalah kerinduannya selama 50 tahun. Selain itu tegasnya, Kempo harus tetap menjadi olah raga prioritas di NTT dan Sumba Timur. “Dengan Kempo Sang Merah Putih berkibar di tingkat dunia dan atlit atau kesnhinya itu dari NTT, jadi suatu saat dari Sumba Timur juga mesti ada,”tegasnya.  


Salah satu atraksi yang ditmapikan dalam pembukaan Gasnaswilteng dan UKT di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

Agus H.Nongu selaku ketua panitia pelaksana event ini, dalam paparannya menyatakan, sesuai rencana Gasnaswilteng dan UKT akan juga hadir para peserta dari 10 Provinsi lainya selain NTT. “Selain NTT ada pula utusan dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Bali,  NTB, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo,”jelasnya.

Sementara untuk lokal Sumba Timur, sebut Agus lebih lanjut sebanyak lebih dari 150 peserta telah siap untuk mengikuti UKT yang dipastikan akan berjalan tertib dan berkualitas itu.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut