Tikar Aspirasi Bersama ULP-YH ala SKUY, Ajang Serap Harapan dan Saran Generasi Muda Sumba Timur

Tim iNews
Skuad Umbu Lil-Yon Hani (SKUY) gelar forum yang bertajuk “Tikar Aspirasi Bersama ULP-YH” di teras depan gedung MPL, Payeti, Kecamatan Kambera, Sumba Timur - Foto Kolase : iNews/istimewa

YH Calon Wakil Bupati dalam kesempatan itu mengungkapkan, secara budaya yang ada di Sumba, sejak masa silam cenderung untuk berdiskusi di atas tikar. Karena di tikar, sebutnya, semua yang ikut akan duduk bersama.

“Saatnya kini kampanye politik itu tidak melulu Kandidat dan tim di atas panggung atau podium dan audiensnya berada  di bawah. Saya banyak belajar kepemimpinan dan pelayanan dari kehidupan adat dan budaya Sumba juga tentunya dalam Partai Politik,” ungkap YH.

“Jangan apatis dengan politik atau partai politik. Mari kita bersama rubah wajah partai politik yang identik dengan kekuasaan dengan tampilan yang lebih banyak memberikan ruang untuk menerima masukan dan kritikan. Bagi saya diberikan kritik itu wajib, karena dengan itu kita diberi warning bahwa kita mungkin saja sudah keluar dari jalur atau komitmen yang sama-sama kita bangun,” papar YH disambut aplaus ratusan kawula muda dan anggota sejumlah komunitas yang hadir kala itu.

Ditanya tentang visinya melihat kaum muda, YH yang pernah menjadi anggota DPRD Sumba Timur dan bahkan menduduki jabatan Wakil Ketua itu menegaskan  bahwasanya anak muda harus dipandang sebagai asset dan masa depan serta penentu arah negara dan daerah ke depannya. Juga dirinya menanggapi politik balas dendam yang acapkali terjadi usai pelaksanaan Pilkada atau bahkan momen serupa di tingkat nasional.

“Berikan kesempatan dan ruang diskusi. Jangan matikan ruang diskusi seperti ini, buka diri akan kritik. Sumba Timur adalah sebuah keluarga besar, terlalu mahal kabupaten ini terpecah belah hanya karena politik. Pertarungan politik adalah tentang adu gagasan dalam visi dan misi. Konsep ini yang harus kita jalankan dan gaungkan terus,” tegas YH.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network