Tikar Aspirasi Bersama ULP-YH ala SKUY, Ajang Serap Harapan dan Saran Generasi Muda Sumba Timur

Tim iNews
Skuad Umbu Lil-Yon Hani (SKUY) gelar forum yang bertajuk “Tikar Aspirasi Bersama ULP-YH” di teras depan gedung MPL, Payeti, Kecamatan Kambera, Sumba Timur - Foto Kolase : iNews/istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Langkah kreatif dilaksanakan SKUY (Skuad Umbu Lili-Yon Hani) di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Sabtu (5/10/2024) malam lalu, di pelataran Gedung MPL Umbu Hapu Mbay, di bilangan Payeti, Kecamatan Kambera, komunitas yang didominasi para kawula muda generasi milenial itu menggelar forum yang bertajuk “Tikar Aspirasi Bersama ULP-YH”.

Forum itu menghadirkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali dan Yonathan Hani atau dikenal dengan Paket ULP-YH untuk mendengarkan harapan, aspirasi juga saran dan kritik dari generasi z alias kaum milenial Tana Matawai Amahu Pada Njara Hamu itu. Di tempat itu, walau dalam durasi waktu yang terbatas, kedua figur itu duduk bersila bersama kaum muda membahas aspirasi terkait masa depan, inovasi usaha, teknologi dan lingkungan hidup, guna menciptakan peluang baru dalam ekonomi kreatif dan pariwisata berkelanjutan.

Terpantau saat itu, hadir sejumlah pemuda dari beberapa komunitas diantaranya, perwakilan GMKI, PMKRI, Pemuda Ndapayami, Kilometer Dua, Gang Santeria, Pemuda Praiwora dan bahkan dari Pemuda Matawai Lapawu dan Desa Ndapayami.

Umbu Domu Marahongu, ketua SKUY dalam sapaan pembukanya menyatakan Paket ULP-YH yang mendapatkan nomor urut 3 (tiga) sebagai Paslon dalan Kontestasi Pilkada Sumba Timur mendatang itu sejatinya melambangkan Persatuan Indonesia. Hal mana sebut dia juga tergambar jelas dalam SKUY yang anggotanya terdiri dari ragam karakter yang justru disatukan dan mau untuk menyatu.

Umbu Domu juga menegaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat diberikan ruang untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya pada calon pemimpin daerah, maupun jika nanti dipilih rakyat menjadi pemimpin. Dalam kesempatan itu, SKUY juga secara bersama menggaungkan Pernyataan Sikap.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network