Napi dan Tahanan Lapas Waingapu Digeledah, Ada Apa Gerangan?

Dion. Umbui Ana Lodu
Warga binaan Lapas Waingapu diperiksa dan digeledah petugas pengamanan dan keteriban Lapas untuk mencari keberadaan barang atau benda berbahya dan tidak sesuai ketentuna - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Selasa (10/9/2024) pagi lalu, ratusan penghuni atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Waingapu digeledah petugas. Target penggeledahan itu untuk mendeteksi dini dan mencari keberadaan benda atau barang berbahaya yang sekiranya dikuasai oleh Narapidana (Napi) maupun tahanan.

Penggeledahan itu merupakan kegiatan rutin dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) Lapas Waingapu. Tak hanya melakukan penggeledahn badan namun juga pemeriksaan menyeluruh terhadap blok dan kamar para warga binaan.

Penggeledahan dan pemeriksaan itu dilakukan oleh gabungan tim pengamanan dan kamtib di bawah pengawasan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Yulens H. L. Dima dan Kepala Seksi Adm. Kamtib, Robinson A. Kale.

Kepala Lapas Waingapu, Revanda Bangun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan rutin ini merupakan langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lapas.

“Kami berkomitmen untuk menjaga lingkungan lapas tetap aman dan terkendali. Penggeledahan ini merupakan bagian dari upaya preventif kami untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan bahwa tidak ada barang-barang berbahaya yang dapat digunakan untuk tindakan yang merugikan,” papar Kalapas Waingapu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network