Indonesia Masih Gusar Anak Petinggi Naik Jet Pribadi, Sri Paus Justru Naik Pesawat Komersil

Ahmad Islamy Jamil, Dion. Umbu Ana Lodu
Sri paus tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat komersil - Foto Kolase : iNews & Reuters

JAKARTA, iNewsSumba.id – Paus Fransiskus sejatinya bisa memanfaatkan fasilitas yang bisa saja ditwarkan atau disiapkan untuknya baik itu jet pribadi ataupun mobil mewah dalam setipa kunjungannya. Namun, sosok ini tidaklah demikian, dirinya datang ke Indonesia justru penuh kesahajaan, padahal hingga kini warga Indonesia masih ad ayang gusar dengan ulah anak pejabat atau bahkan petinggi negara yang menggunakan fasilitas berlabel mewah yang untuk diimpikan saja enggan dilakukan.

Pemimpin Agama Katholik sedunia itu justru datang ke Indonesia, Selasa (3/9/2024) dengan pesawat komersil. Dan bahkan selama di negeri yang disebut junjung tinggi ‘tata krama’ ini akan menggunakan mobil layaknya warga sipil.

“Civil car (mobil sipil) yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix ya,” jelas Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus, Ignatius Jonan, dikutip Selasa (3/9/2024) pagi lalu.

Sri Paus juga tidak menginap di hotel mewah namun memilih untuk beristirahat di Kedubes Vatikan di Jakarta.

Pesawat yang membawa Paus Fransiskus juga jenis pesawat komersial biasa bukanlah maskapai Jet mewah yang selalu jadi incaran para pesohor atau bahkan untuk menjadikan dirinya pesohor. Adalah pesawat milik ITA Airways yang digunakan Sri Paus dan rombongan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network