Ribuan Massa Antar Paket ULP-YH Daftar ke KPU, Siap Menangkan Hati Rakyat Pemilih Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Paket ULP-YH berkalung kain tenun ikat jenis Kombu memberikan keterangan pers usai mendaftar sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, didampingi Gidion Mbiliyora, Ketua Tim Pemenangan dan Abdul Samad, Ketua DPC PKB Sumba Timur-Foto: iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pasangan Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani (Paket ULP-YH) Kamis (29/8/2024) siang lalu mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Sumba Timur. Kedatangan kedua figur yang diusung oleh 7 Partai Politik (Parpol) itu diantar ribaun massa pendukungnya, sehingga selama beberapa waktu jalanan Protokol di kota Waingapu dikhususkan bagi konvoi kendaraan pengantar.

Setibanya di KPU Sumba Timur, pasangan ini disambut oleh Simon Dapawondo, Sekretaris KPU Sumba Timur dengan pengalungan kain tenun ikat khas Sumba Timur berjenis Kombu, lalu dipersilakan duduk sejenak diteras bersama para pengurus Parpol pengusung. Selanjutnya usai registrasi, masih bersama para pengurus Parpol pengusung, Paket ULP-YH dipersilakan memasuki aula KPU setempat yang di dalamnya telah menunggu para komisioner KPU dan Bawaslu Sumba Timur.

Sejumlah tahapan dilalui seperti penyerahan dan pemeriksaan berkas aoleh admin Sipol. Dilanjutkan dengan penandatanganan berkas dokumen visi misi, sambutan oleh Gidion Mbiliyora selaku Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YH Kabupaten Sumba Timur, Bacalon Bupati dan Ketua KPU.

Marthen Tanggu Rami, Ketu KPU Sumba Timur menyatakan berkas pasangan ini telah ada dan diterima. Selanjutnya sesuai aturan tahapan yang berlaku, akan kembali diteliti dan dicermati lebih jauh.

Selepas itu, dalam momen konferesni pers yang disiapkan KPU setempat, Paket ULP-YH kembali menegaskan keyakinan mereka akan menang dan meraih mayoritas hati rakyat pemilih di Sumba Timur.

“Kami dari kerja yang sudah panjang dan melihat begitu besarnya antusias masyarakat serta melihat beberapa hasil survey kami berkeyakinan kami menang,” tegas ULP.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network