Car Free Day di Waingapu, Polres Sumba Timur Donasikan 35 Kantong Darah

Dion. Umbu Ana Lodu
Aksi sosial Donor Darah dan bazar murah jadi sebagian kegiatan yang dilaksanakan Polres Sumba Timur dalam menyongsong HUT Bhayangkara ke-78 - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dalam rangkaian menyongsong HUT Bhayangkara ke-78, Polres Sumba Timur, Sabtu (22/6/2024) menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya di seputaran arena Car Free Day (CFD) yang dipusatkan di Taman Sandalwood, Kota Waingapu. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni aksi sosial Donor Darah.

Dalam aksi donor darah itu, Polres Sumba Timur bersinergi dengan Unit Transfusi Darah RSUD Umbu Rara Meha berhasil mengumpulkan total 35 kantong darah dari anggota Polres dan masyarakat.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin kepada iNews.id di sela-sela kegiatan CFD dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 itu mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bermuara pada mendekatkan Polri dengan masyarakat

"Hari ini kami laksanakan kegiatan Car free day dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan hari ini yaitu Jalan santai, Zumba, Bazar murah dan bakti Kesehatan berupa aksi  Donor Darah," ungkap Kompol Arif.

Khusus untuk donasi darah yang disumbangkan, Kompol Arif berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

“Darah yang kami donasikan hari ini selain dari anggota Polri juga dari unsur Bhayangkari dan masyarakat. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” timpal Kompol Arif yang juga turut mendonasikan darahnya itu.

Kegiatan lain berupa Jalan Santai, Zumba dan Bazar Murah diikuti dengan antusias oleh masyarakat dari ragam elemen. Selepas berolah raga Jalan Santai juga Zumba, masyarakat bisa menikmati beberapa jenis kudapan dan jajanan yang disediakan serara gratis oleh keluarga besar Polres Sumba Timur.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network