Esok, KPU Sumba Timur akan Melantik 110 Orang PPK dari 22 Kecamatan

Dion. Umbu Ana Lodu
Elvensias U.M. Awang, Komisioner KPU Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – KPU Kabupaten Sumba Timur menjadwalkan, Kamis (16/5/2024) esok akan melantik 110 orang sebagai PPK  guna menunjang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur periode 2024-2029. Demikian ditegaskan Elvensias U.M. Awang, Komisioner KPU Sumba Timur, Rabu (15/4/2024) siang lalu.

“Kami sudah lakukan pembentukan Badan Adhoc  dalam hal ini PPK dan juga PPS. Kebetulan besok kami akan lakukan pelantikan Panitia Pemilikan Kecamatan atau PPK sebanyak 110 orang yang berasal dari 22 Kecamatan se – Sumba Timur,” jelas Elvensias di Sekretariat KPU Sumba Timur sembari menambahkan prosesi pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Waingapu.

Lebih lanjut Elvensias yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menguraikan KPU sedang mempersiapkan tes tertulis bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS). Untuk tesnya sendiri, sebut dia menggunakan metode konvensional dan dilakukan di masing-masing Kecamatan dan akan dilaksanakan Jumat (17/5/2024) nanti.  

Di tempat yang sama, Elvensias yang saat itu didampingi Simon Bili Dapawando, selaku Sekretaris KPU Sumba Timur menegaskan pentingnya sinergi KPU dengan media dalam optimalkan sosialisasi tahapan pelaksanaan dan program kerja KPU ke depannya. Hal itu sebutnya penting, agar masyarakat secara lebih luas dapat memperoleh informasi dari media yang berkompeten.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network