Warga Mau Hau dan Prailiu Keluhkan Beras Bansos DID Berbau Apek dan Tidak Layak Konsumsi

Dion. Umbu Ana Lodu
Warga sumba Timur keluhkan beras Bansos DID yang tidak layak konsumsi. Mereka sebut beras cenderung berwarna kekuningan dan bahkan kehitaman serta berbau - Foto : iNewsSumba.id

Tidak cukup sebatas itu, Oktovianus juga menunjukan beras bantuan yang diterimanya di Kelurahan yang  menurutnya jauh lebih bagus dan layak dikonsumsi. Beras itu juga dalam kemazan zak namun berlabel Bulog. 

"Ini beras yang kami dapat di kelurahan atas nama isteri saya. Ini bagus dan layak dikonsumsi juga ada label. Tidak macam ini beras yang datang dengan kontainer tapi kemasannya tidak ada label," tukasnya. 

"Pak lihat sendiri dan bandingkan sudah, buat apa saya mengada - ada. Saya mau gadai kepala kalau benar saya gadai tidak masalah. Pak Lurah dan juga Pak Angggota DPRD  Melkianus Nara juga sudah lihat langsung ini beras, " timpal Oktavianus kesal.

Budi Come, Lurah Mau Hau yang dihubungi terpisah via gawainya membenarkan telah menerima keluhan itu dan juga melihat langsung kondisi beras dimaksud.

"Saya sudah dengar keluhan itu dan juga sudah cek kondisi beras itu. Selanjutnya kami himbau masyarakat untuk kumpul beras yang dirasa tidak layak itu. Selanjutnya dibuatkan surat penolakan dan pengembalian beras itu agar bisa diganti dengan yang layak," jelas Budi. 
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network