Ibu Pembuang Bayi di Lewa Sumba Timur Sudah Dipulangkan ke Rumah keluarganya

Dion. Umbu Ana Lodu
Aparat Polsek Lewa paska pengantaran dan penyerahan bantuan pada ibu dan bayinya yang sempat dibuang lalu jalani perawatan di Puskesmas Lewa - Foto : iNewsSumba.id/Dion. Umbu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Puspa (20) pelaku pembuang bayi di sekitar ruas jalan nasional tepatnya di tanjakan Laikakang, Desa Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur pada Kamis (4/7/2024) lalu telah berangsur pulih kondisinya fisiknya. Kamis (11/7/2024) siang tadi, pihak Polsek sempat menyambangi  yang bersangkutan dan bayinya.

Kapolres Sumba Timur AKBPP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa Ipda Marius P Himbir yang dikonfirmasi iNews.id melalui ponselnya, Kamis  (11/7/2024) malam tadi menyatakan, ibu dan bayinya yang sempat sama-sama jalani perawatan medis di Puskesmas Lewa itu tidak lagi memerlukan rawat inap.

“Sudah lebih baik kondisinya dan dimungkinkan untuk pulang dan hanya perlu rawat jalan. Masih sempat mampir Polsek bersama keluarganya dan selanjutnya diantar ke kediaman mereka siang tadi,” ungkap Ipda Marius.

Marius juga menyatakan terima kasihnya pada elemen lainnya yang peduli terkait kondisi ibu dan bayinya itu.

“Kami tadi selain antar ibu dan bayinya ke rumah keluarganya juga berikan bantuan semampu kami berupa susu dan popok. Ada pula bantuan dari elemen lainnya untuk mereka, semoga bisa bermanfaat bagi bayi dan ibunya,” pungkasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network