get app
inews
Aa Read Next : MNC Izinkan Nobar Timnas asal Tidak Tujuan Komersil, 2 Titik di Sumba Timur bisa jadi Referensi

Tipikor Polres Sumba Timur Pulbaket Beras Bansos DID yang Dikeluhkan Tak Layak Konsumsi

Kamis, 11 Januari 2024 | 09:02 WIB
header img
Warga keluhkan Beras Bansos DID yang dinilai tidak layak konsumsi. Polres Sumba Timur lakukan Pulbaket terkait masalah ini. Insert : Iptu Helmi Wildan, Kasat Reskrim Polres Sumba Tiimur-Foto kolase: iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Polres Sumba Timur merespon cepat keluhan warga terkait penyaluran Beras bansos DID yang disebutkan tidak layak konsumsi.  Aparat Reskrim dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) telah memulai lakukan Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket) terkait penyaluran beras itu pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim Iptu Helmi Wildan mengemukakan hal itu kala dikonfirmasi iNews.id di ruang kerjanya Rabu (10/1/2024) siang lalu.

“Kami sementara Pulbaket terkait masalah itu. Sejumlah pihak terkait termasuk penerima beras itu telah kami datangi untuk mendapatkan informasi akurat,” tandas Helmi.

Penyidik dari unit Tipikor lanjut Helmi yang telah mulai lakukan Pulbaket. Hal itu dimaksudkan untuk bisa mengkontruksikan bagaimana persoalan itu terjadi sedari awal hingga penyaluran dan lalu dikeluhkan masyarakat.

Informasi lainnya yang diperoleh media ini di lingkup Polres Sumba Timur menyebutkan, penyidik telah pula mendatangi Bulog Cabang Sumba Timur. Dari Bulog diperoleh informasi proses pengadaan juga pemeriksaan terkait masuknya Beras Bansos DID itu tidak diketahui dan tidak pula melibatkan Bulog setempat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut